Sukses

Shantell Vocal Ensemble Raup Rp 1 Miliar untuk Air Bersih Warga Sumba Barat Daya

Shantell Vocal Ensemble adalah paduan suara perempuan yang latar belakang penyanyinya beragam, mulai dari ibu rumah tangga sampai kepala sekolah.

Liputan6.com, Jakarta - Paduan suara perempuan dari Jakarta bernama Shantell Vocal Ensemble menggelar konser amal bertajuk Ray of Light bertempat di Balai Resital Kertanegara Jakarta, Minggu, 27 Januari 2019. Konser itu digelar untuk menggalang dana bagi penyediaan air bersih warga Sumba Barat Daya.

Acara tersebut juga dilaksanakan sebagai wujud syukur karena Shantell Vocal Ensemble berhasil menjadi juara pertama pada kompetisi paduan suara internasional di Krakow, Polandia, pada Juni 2017 lalu.

Ketua Shantell Vocal Ensemble Yolanita Djuana, dalam keterangan tertulis kepada Liputan6.com, mengatakan pada konser amal ini, Shantell Vocal Ensemble berhasil mengumpulkan sekitar Rp 1 miliar dari para donatur. Uang itu kemudian akan disumbangkan bagi pembangunan sumur air bersih di Sumba Barat Daya.

Di bawah bimbingan penasihat artistik Avip Priatna dan dipimpin oleh konduktor Luciana Oendoen dan Adi Nugroho, mereka membawakan 14 lagu dengan genre sakral dan musik pop, baik dalam dan luar negeri, yang tidak asing di telinga penonton yang hadir. Di antaranya Lilin-Lilin Kecil, Halo Dangdut, We Are the World dan Dancing Queen yang diaransemen ulang khusus untuk paduan suara perempuan.

Sebagai informasi, Shantell Vocal Ensemble merupakan paduan suara yang para anggotanya memiliki latar belakang usia dan profesi yang berbeda-beda seperti itu ibu rumah tangga, karyawan swasta, notaris, PNS, kepala sekolah, guru, pelukis, wiraswasta, dan dosen.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.