Sukses

Daun Pisang Buat Makanan Semakin Lezat?

Apakah daun pisang bisa bikin makanan menjadi semakin lezat? Simak ulasan di bawah ini.

Liputan6.com, Jakarta - Sulit dimungkiri bahwa sejumlah makanan terasa kian lezat ketika disajikan di atas daun pisang, baik hidangan berat hingga kue tradisional. Lalu, mengapa daun pisang dapat membuat makanan semakin enak?

Bukan tanpa alasan, tetapi karena daun pisang diketahui dapat menambah selera makan karena memiliki kandungan lilin yang dapat menguap saat makanan panas diletakkan di atasnya.

Kandungan lilin itu yang membuat aroma makanan kian enak. Lilin alami yang ada di daun pisang dapat mencegah makanan tumpah atau merembes keluar. Perlu diketahui bahwa lilin alami sama sekali tidak berbahaya untuk kesehatan.

Tak hanya itu, daun pisang juga merupakan bahan food grade yang mengandung polifenol yang baik sebagai antioksidan yang mampu mencegah kanker, penyakit jantung, hingga alzheimer.

Di sisi lain, menggunakan daun pisang akan membantu mengurangi sampah anorganik. Daun pisang merupakan sampah yang ramah lingkungan dan nantinya dapat menjadi pupuk alami. Meski terkesan tradisional, kendati demikian daun pisang sangat baik dan tentunya lebih sehat. (Ivana Okta/Fimela.com)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.