Sukses

5 Ide Kencan untuk Para Pejuang LDR di Hari Valentine

Anda dan pasangan tengah menjalani Long Distance Relationship (LDR)? Yuk, simak lima rekomendasi ide kencan di hari Valentine berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Menjalani hubungan jarak jauh atau long distance relationship (LDR) bukanlah perkara mudah. Dua insan yang saling mencintai terpisah oleh jarak dan waktu sama-sama berjuang untuk keutuhan jalinan cinta mereka.

Biasanya pasangan yang tidak LDR kerap menghabiskan waktu bersama seperti nongkrong sambil bercerita hingga makan malam. Momen itu tidak didapatkan oleh mereka para pejuang LDR.

Meski begitu, pejuang LDR juga dapat menghabiskan kencan romantis di Hari Valentine nanti. Simak ide kencan yang dirangkum Fimela.com seperti dikutip dari Elite Daily, Rabu, 30 Januari 2019 berikut ini.

1. Bertukar Kado

Bertukar kado dapat menjadi salah satu ide kencan romantis para pejuang LDR di Hari Valentine. Rekomendasi ini turut didukung dengan jasa pengiriman yang serba cepat dan memungkinkan pasangan LDR dapat memberi kejutan.

Ada beragam hadiah yang dapat diberikan pada pasangan. Sebut saja surat cinta, barang-barang yang sedang dibutuhkan, hingga bunga.

2. Makan Malam Lewat Video Call

Kemajuan teknologi menjadi salah satu pendukung utama dalam LDR. Fitur video call dapat digunakan dengan melakukan malam bersama secara virtual. Cara ini dapat dijalankan karena cukup menyenangkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Mengirimkan Bunga hingga Cokelat

Hari Valentine biasanya sangat erat dengan hal-hal yang berbau romantis dan manis. Anda pun dapat mengungkapkan rasa cinta di hari kasih sayang dengan memesankan makanan hingga mengirim bunga melalui aplikasi online.

4. Bermain Pencari Harta Karun

Ide seru ini dapat menjadi referensi Anda karena dapat mengajak pasangan untuk mengarahkannya pada hal romantis lewat petunjuk yang dikirim. Anda dapat memesan kue atau bunga untuk dikirim ke suatu tempat lalu berikan petunjuk pada pasangan yang mengarah pada tempat tersebut.

5. Rencanakan Perjalanan Reuni

Anda memiliki rencana untuk bertemu dalam waktu dekat? Jangan lupa membuat agenda perjalanan yang matang. Anda dapat mengajak pasangan bertemu di sebuah kota untuk menjelajahi bersama.

Namun jika tak memiliki banyak waktu, luangkan waktu sehari penuh untuk melakukan video call dan membuat agenda perjalanan bersama.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.