Jangan Buang Kosmetik Kedaluwarsa, Donasikan untuk Makeup Jenazah

Oleh Putu Elmira pada 31 Jan 2019, 03:00 WIB
Diperbarui 02 Feb 2019, 02:13 WIB
Jangan Buang Makeup Kedaluwarsa, Donasikan untuk Makeup Jenazah

Liputan6.com, Jakarta - Anda memiliki kosmetik kedaluwarsa? Jangan langsung dibuang. Makeup yang telah lewat batas waktu pemakaiannya ini tidak sepenuhnya tak memiliki manfaat, salah satunya dapat digunakan untuk merias jenazah.

Informasi ini awalnya dibagikan oleh seorang pengguna Facebook bernama Gloria Elsa Hutasoit. Unggah tersebut kemudian dibagikan kembali melalui Instagram Story akun @annasindarsin dan @sustaination pada Rabu, 30 Januari 2019.

Sebenarnya, Gloria telah mengunggah informasi tersebut pada 3 Januari 2018 lalu. Namun setelah dibagikan lagi di 2019, ternyata kembali mendapat banyak tanggapan positif di media sosial.

Makeup Kedaluwarsa
Donasikan makeup kedaluwarsa untuk makeup jenazah. (dok. Instagram Story @

"Buat teman-teman yang memiliki makeup kadaluarsa. Jangan dibuang yah. Bisa di berikan kepada saya, buat makeup jenasah secara gratis. Dan buat teman2 yang memiliki kerabat atau saudara atau tetangga yang meninggal dan mungkin keadaannya susah, membutuhkan makeup jenasah, dan masih seputaran jakarta bisa menghubungi saya," tulis Gloria.

Di kolom intro akun Facebook, Gloria diketahui merupakan seorang makeup artist untuk jenazah. "A Photographer, Makeup Artist for A death customers boss (Seorang fotografer, perias untuk orang meninggal)."

Selain itu, ia juga menyertakan no telepon yang dapat dihubungi untuk memberikan donasi kosmetik. Tak lupa, diakhir unggahan ia mengajak warganet untuk membagikan informasi ini.

"Wa : 081298876465... ( Gloria Elsa Hutasoit ) Dan yg mau mendonasikan makeup yang kadaluarsa bisa Wa saya agar sy berikan alamat rumah saya.. Trimakasih.. Mohon di share," tambahnya.

Unggahan Gloria di Facebook soal donasi kosmetik kedaluwarsa yang bisa dipakai sebagai makeup jenazah telah dibagikan lebih dari 490 kali dengan lebih dari 65 komentar. Tidak sedikit pula yang bertanya apakah masih menerima makeup. "Iya msh," jawab Gloria.

Saksikan video pilihan di bawah: