Nestum 101 Healthy Bowl, Ajakan untuk Bikin Menu Sarapan yang Praktis dan Sehat

Oleh Asnida Riani pada 31 Jan 2019, 06:00 WIB
Diperbarui 31 Jan 2019, 06:00 WIB
Nestle Nestum
Perbesar
Nestle Nestum. (Liputan6.com/Asnida Riani)

Liputan6.com, Jakarta - Nestle NESTUM telah secara resmi meluncurkan NESTUM 101 Healthy Bowl, sebuah gerakan mengajak masyarakat Indonesia untuk berkreasi membuat ragam menu sarapan yang praktis, namun tetap sehat dan lezat.

Business Executive Officer Dairy Nestle Indonesia Windy Cahyaning Wulan mengatakan, faktanya, sebanyak 51 persen orang Indonesia menyadari sarapan adalah waktu makan terpenting dalam sehari. Dari jumlah itu, sayangnya 76 persen orang yang mengonsumsi sarapan belum memilih menu pas.

"Orang harus mengenal golden standard breakfast, yaitu harus terdiri dari makanan dan minuman, bukan salah satunya saja," katanya di acara peluncuran Nestle NESTUM 101 Healty Bowl di Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place, Selasa, 29 Januari 2019.

Ia menjabarkan, sarapan merupakan kegiatan pemenuhan zat gizi yang terdiri dari karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral, dan air, bagi tubuh di pagi hari agar siap memulai aktivitas sampai siang.

Mendukung gerakan tersebut, Nestle menghadirkan NESTUM, bubur sereal dengan dua jenis pilihan, yakni Nestum Porridge (bubur) dengan pilihan rasa manis dan original, juga rasa susu, susu-pisang, dan susu-cokelat untuk Nestum 3 in 1.

"Bubur sereal ini dilengkapi grain smarta, yaitu kombinasi unik multigrain dari gandum, beras, dan jagung, dilengkapi serat pangan, vitamin B1, vitamin B5, vitamin C, dan mineral," jelas Corporate Nutritionist Nestle Indonesia Eka Herdiana di kesempatan yang sama.

Cara membuat yang super mudah diharapkan membuat lebih banyak orang jadi rajin makan pagi. Menu sarapan satu ini pun bisa dikreasikan dengan ragam bahan lain seperti buah dan kacang-kacangan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: