Kisah Taman Gajah yang Jadi Lokasi Al Ghazali Rayakan 3 Tahun Pacaran

Oleh Dinny Mutiah pada 29 Jan 2019, 12:45 WIB
Al Ghazali

Liputan6.com, Jakarta - Putra sulung Ahmad Dhani, Al Ghazali diketahui sedang menghabiskan waktu berlibur ke Bali. Bersama pacarnya, Alyssa Daguise, Al menyempatkan diri berkunjung ke taman gajah, Mason Elephant Park yang berlokasi di kawasan Ubud.

Al sempat bercengkerama dengan seekor gajah betina yang mengalungkan kalung bunga ke lehernya. Ia juga sempat memeluk si gajah dan balas dipeluk oleh mamalia besar itu.

Videonya bermain dengan gajah diunggah ke akun Instagramnya, @alghazali7. Di dalam video tersebut terdengar suara tawa perempuan yang diduga merupakan Alyssa.

Tak hanya berfoto bersama gajah, Al juga sempat berpose mesra dengan kekasihnya di sarang burung raksasa. Rupanya, kunjungannya ke taman gajah itu adalah untuk merayakan hari jadi mereka yang ke-3 tahun.

"Our anniversary is the perfect time to revive our memories about the good times and decide how to live our dreams together.. consider myself lucky because you chose me to be the love of your life. (Hari jadi kita adalah waktu paling tepat untuk membangkitkan memori tentang waktu-waktu terbaik dan memutuskan untuk membangun mimpi bersama. Aku pikir diriku beruntung karena kamu memilihku sebagai cinta dalam hidupmu)," tulis Al, Minggu, 27 Januari 2019.

Sementara, Mason Elephant Park yang didirikan pada 1997 itu dibuat untuk merespons situasi buruk di Sumatera yang terjadi karena penebangan dan perburuan liar hingga mengancam populasi gajah. Terdapat 31 gajah sumatra yang ada di taman itu, empat di antaranya bahkan lahir di sana.

Di taman ini, pengunjung berkesempatan berinteraksi dan belajar tentang gajah, seperti yang dilakukan Al Ghazali. Taman seluas empat hektare itu dirancang semirip mungkin dengan habitat asli satwa lembut tersebut.

2 of 2

Biaya Bercengkerama dengan Gajah

Al Ghazali
Al Ghazali bercengkerama dengan gajah untuk merayakan hari jadinya dengan Alyssa Daguise. (dok. Instagram @alghazali7/https://www.instagram.com/p/BtIv3pUhDxB//Dinny Mutiah)

Dalam laman www.masonadventures.com, Ubud dipilih sebagai tempat penyelamatan gajah karena memiliki iklim dingin dan penuh dengan pepohonan. Hal ini membantu gajah tetap tenang dan nyaman di tengah lanskap tersebut.

Para tamu tak hanya bisa menyentuh dan memberi makan gajah. Mereka dapat pula menungganginya dengan kursi tunggang dirancang nyaman tidak hanya bagi penumpang, tetapi juga gajah. Pihak Mason Elephant Park mengklaim tidak menggunakan latihan yang sadis agar gajah mau menurut.

Lewat laman itu diketahui, harga tiket masuk taman tanpa atraksi tambahan berkisar antara Rp 175 ribu hingga Rp 330 ribu. Bila pengunjung ingin memandikan gajah, bisa membayar antara Rp 775 ribu hingga Rp 1,280 juta, tergantung apakah anda ingin menungganginya juga atau tidak.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓