Sukses

Waspadai Gelombang Tinggi hingga 2,5 Meter di Perairan Krui Lampung

Perairan Krui selama ini diburu peselancar, termasuk dari luar negeri, karena ombaknya yang besar dan menantang.

Bandar Lampung -  Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan kewaspadaan dini tentang kondisi tinggi gelombang diperkirakan dapat mencapai 2,5 meter di perairan Krui, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung pada Selasa (29/1/2019).

Prakirawan Stasiun Meteorologi Maritim Lampung menyampaikan rilis prakiraan cuaca pelabuhan laut di Lampung dan sekitarnya pada hari ini, mulai pukul 07.00 sampai 19.00 WIB.

Dilansir Antara, BMKG memprakirakan di perairan Krui, Pesisir Barat, kondisi cuaca hujan ringan, angin bertiup dari arah barat sampai dengan barat laut dengan kecepatan 4-20 knot, tinggi gelombang 1,0-2,5 meter, dan visibility 9 km.

Pantai Krui selama ini dikenal sebagai surga bagi para peselancar. Ombak yang terdapat di wilayah ini dinilai sempurna karena kuat dan menantang. Tak hanya peselancar lokal, peselancar asing juga mengakuinya.

Sementara itu, cuaca di perairan Kota Agung, Tanggamus hujan ringan, angin bertiup dari arah barat sampai dengan barat laut dengan kecepatan 3-18 knot, tinggi gelombang 0,25-1,5 meter, dan visibility 9 km.

Kondisi cuaca di perairan Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan hujan ringan, angin bertiup dari arah barat daya sampai dengan barat laut dengan kecepatan 3-15 knot, tinggi gelombang 0,25-1,0 meter, dan visibility 9 km.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kondisi Perairan Lampung

Pada perairan Pelabuhan Merak, Banten kondisi cuaca hujan ringan, angin bertiup dari arah barat daya sampai dengan barat laut dengan kecepatan 3-15 knot, tinggi gelombang 0,25-1,25 meter, dan visibility 9 km.

Perairan Labuhan Maringgai, Lampung Timur kondisi cuaca hujan ringan, angin bertiup dari arah barat laut sampai dengan utara dengan kecepatan 3-15 knot, tinggi gelombang 0,25-0,75 meter, dan visibility 8 km.

Pada perairan Teladas, Tulangbawang kondisi cuaca hujan ringan, angin bertiup dari arah barat laut sampai dengan utara dengan kecepatan 3-15 knot, tinggi gelombang 0,25-0,75 meter, dan visibility 8 km.

Cuaca di perairan Mesuji hujan ringan, angin bertiup dari arah barat laut sampai dengan utara dengan kecepatan 3-15 knot, tinggi gelombang 0,25-0,75 meter, dan visibility 8 km.

Sementara, perairan Lempasing, Bandar Lampung kondisi cuaca hujan ringan, angin bertiup dari arah barat daya sampai dengan barat laut dengan kecepatan 3-15 knot, tinggi gelombang 0,20-0,60 meter, dan visibility 8 km.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.