Sukses

Qantas Siap Tambah Kursi Rute Penerbangan Sidney-Denpasar

Mendukung pertumbuhan wisatawan, Qantas siap menambah kursi rute penerbangan Sidney-Denpasar.

Liputan6.com, Jakarta - Qantas akan menambah jumlah kursi rute Sidney dan Bali. Maskapai penerbangan Australia ini juga menawarkan pilihan kursi lie-flat pada kelas Bisnis untuk mendukung pertumbuhan jumlah wisatawan Australia ke Pulau Dewata.

Selain itu, Qantas juga akan mengganti pesawat yang melayani rute Sydney-Denpasar (Bali) dari Boeing 737 menjadi Airbus A330 mulai 31 Maret 2019. Nantinya, rute ini bakal mampu menampung 650 kursi ekstra setiap minggunya.

Penumpang kelas Bisnis dapat menikmati fitur lie-flat unggulan Qantas, yakni suite eksklusif yang dilengkapi kursi yang dapat direbahkan hingga posisi 180 derajat, dan inflight entertainment yang lebih mumpuni.

Lebih dari 1,2 juta wisatawan Australia berkunjung ke Indonesia dalam periode 12 bulan yang berakhir pada Oktober 2018. Menurut ABS Overseas Arrivals and Departures, Australia, angka tersebut meningkat sebesar 200 persen dibandingkan dengan 10 tahun lalu.

Riset yang dilakukan oleh Roy Morgan Leading Indicator Report - Holiday Travel Intention pada Juli 2018 menunjukkan 10 persen warga Australia berencana mengunjungi Bali dalam 12 bulan berikutnya. Sedangkan 10 tahun lalu, hanya 6 persen warga Australia yang tercatat berencana demikian.

Qantas International Chief Executive Officer Alison Webster menyebut A330 akan memberi kenyamanan ekstra dan lebih banyak pilihan fitur untuk menemani penumpang selama enam jam perjalanan.

"Masyarakat Australia menjadikan Bali sebagai pilihan favorit dalam berwisata, dan kami melihat adanya penambahan permintaan untuk sarana bepergian yang premium," ungkap Webster melalui keterangan tertulis yag diterima Liputan6.com.

Ia menambahkan bahwa sepanjang tahun rute penerbangan dari Sydney dan Melbourne selalu ramai dan Jetstar juga mengalami permintaan yang tinggi dari kedua kota ini untuk seluruh rute di Australia.

"Armada A330 kami terbukti sangat digemari oleh para konsumen di rute menuju Asia. Jadwal penerbangan malam hari dari Bali, serta keberadaan fully flat bed di kelas Bisnis, pun semakin meningkatkan kenyamanan para konsumen," jelas Webster.

Qantas kembali mengoperasikan rute penerbangan dari Sydney ke Bali pada 2015 sebagai layanan musiman di sepanjang musim panas Australia, sebelum akhirnya kembali membuka rute ini sepanjang tahun mulai Maret 2017.

Pada Mei 2018 lalu, Qantas meluncurkan rute penerbangan Melbourne-Bali menggunakan armada Boeing 737-800. Bersama Jetstar, penambahan kapasitas di atas memungkinkan Qantas Group untuk melayani 38.000 kursi per minggu pada rute antara Australia dan Bali.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.