Sukses

Bagian Daging yang Harus Dipilih agar Rendang Lebih Lezat dan Empuk

Selain bagian daging, ada juga beberapa cara lain untuk membuat tekstur rendang jadi lebih empuk.

Liputan6.com, Jakarta - Dengan ledakan rasa begitu beragam, rendang tentu sudah menjelma jadi salah satu kuliner favorit cukup banyak orang. Agar cita rasanya makin lezat, Anda harus tahu trik membuat daging rendang jadi empuk.

Tak melulu soal cara masak, rahasianya juga ada pada pemilihan bagian daging. Supaya santapan rendang jauh lebih menggugah selera dan tentunya empuk, simak tips memilih dagingnya seperti yang sudah dirangkumkan Fimela.com berikut.

Pilih bagian paha sapi

Usahakan potong bagian tersebut agak tebal agar tidak mudah hancur saat dimakak bersama bumbu rendang dalam waktu cukup lama.

Pakai daun pepaya

Caranya balut daging yang sudah dibumbui dengan daun pepaya selama kurang lebih satu jam. Enzim dalam daun pepaya akan membantu daging jadi lebih empuk.

Gunakan nanas

Salah satu cara lain yang bisa dicoba untuk mengempukkan daging rendang adalah menggunakan nanas. Baluri daging dengan nanas yang sudah dihaluskan selama kurang lebih 30 menit dan cuci bersih sebelum diolah jadi rendang. Selamat mencoba! (Ivana Okta/Fimela.com)          

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.