Seragam Pernikahan Keluarga Bripda Puput, Calon Istri Ahok

Oleh Henry Hens pada 24 Jan 2019, 12:45 WIB
20161227-Hakim Bacakan Putusan Sela dalam Sidang Ahok-Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau BTP alias Ahok sudah selesai menjalani masa hukuman dan bebas dari tahanan mulai hari ini, Kamis (24/1/2019). Sejak sebelum bebas, Ahok sudah ramai diberitakan akan segera menikah dengan Bripda Puput Nastiti Devi.

Ahok sudah menjalani masa penahanan setahun delapan bulan di Rutan Cipinang cabang Mako Brimob, Depok. Kabarnya, pria kelahiran Belitung Timur itu akan menikah dengan Bripda Puput Nastiti Devi pada 15 Februari 2019.

Sejauh ini, pihak keluarga Ahok belum ada yang membantah maupun mengiyakan. Namun, hal itu dibenarkan oleh keluarga Bripda Puput yang ada di Nganjuk, Jawa Timur.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Lurah Pasir Gunung Selatan, Aslih Sinten, saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (24/1/2019). Menurutnya, pihak keluarga Bripda Puput sudah mengurus perihal administrasi untuk pernikahan polisi wanita tersebut.

Bahkan menurut salah seorang tante Puput, Sri Wilujeng, orangtua Puput sudah memberikan baju seragam resepsi pernikahan yang akan digunakan saat acara iring-iringan resepsi pernikahan pada 15 Februari 2019 di Jakarta. Baju untuk para kerabat pria itu terlihat merupakan baju batik tangan panjang berwarna agak gelap.

Sri Wilujeng yang ditemui di kediamannya yang berlokasi di Jalan MT Haryono, Kelurahan Ploso, Kecamatan Nganjuk Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, mengatakan bahwa pada Desember 2018, orangtua Bripda Puput, Teguh Sriyono bersama istrinya datang ke Nganjuk.

Dia mengatakan bahwa keluarga di Nganjuk mendukung atas keputusan dari Bripda Puput untuk menikah dengan Ahok. "Puput bakal melangsungkan pernikahannya di Jakarta, melalui KUA Jakarta, karena Puput sudah menjadi warga Jakarta," ungkapnya.

2 of 2

Sosok Bripda Puput

Keluarga Calon Istri Ahok di Nganjuk
Keluarga calon istri Ahok di Nganjuk. (Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Lalu siapakah Puput sebenarnya? Ia adalah seorang Polwan (Polisi Wanita) yang pernah bertugas di Polda Metro Jaya dan kemudian di Mabes Polri di Jakarta.

Bripda Puput kerap diminta Veronica Tan untuk mengantarkan makanan ke Mako Brimob. Dari situ, chemistry keduanya mulai terbentuk. Setelah pria berusia 52 tahun itu bercerai dari Veronica, Djarot Saiful Hidayat menjodohkan Puput dengan Ahok yang kini lebih suka disebut BTP.

Beredar kabar bahwa pernikahan Ahok akan dilangsungkan di Menteng, Jakarta Pusat, tapi Camat Menteng Paris Limbong menyatakan tidak mengetahui kabar tersebut.

Sementara itu, Sri Wilujeng menuturkan kalau dirinya mendapatkan kabar bahwa Ahok sudah belajar agama Islam saat berada di dalam Rumah Tahanan (Rutan) Mako Brimob.

"Kabarnya sudah belajar agama di LP sana, saya dengarnya gitu. Harapan kami dan seluruh keluarga ya kalau bisa nikah secara agama Islam," tutur Sri Wilujeng, tante dari Bripda Puput Nastiti Devi yang dikabarkan akan menikah dengan Ahok atau BTP.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓