Sukses

Cara Masak Ayam Goreng agar Matang Sempurna dan Tidak Berdarah

Jangan langsung diolah saat keluar dari kulkas dan sederet tips memasak ayam goreng agar matang sempurna dan tidak berdarah.

Liputan6.com, Jakarta - Ayam goreng tentu bukanlah kuliner asing bagi banyak orang. Kendati sudah sebegitu familiar, bukan berarti sajian ini selalu enak dan tidak memiliki trik tertentu ketika dimasak. Pasal, ada beberapa sebab ayam goreng jadi kurang enak untuk disantap.

Dari sekian banyak, tingkat kematangan dan keberadaan darah di area daging melekat ke tulang kiranya jadi kasus paling sering didapati. Supaya tidak lagi merasa mual ketika memakan ayam goreng, simak cara memasaknya seperti dirangkum Fimela.com.

Pertama, sebelum dimasak, biarkan ayam yang baru saja keluar dari kulkas di suhu ruangan. Langsung memasak ayam yang masih beku akan membuat bagian luar cepat matang, namun bagian dalam tetap mentah.

Kemudian, tusuk-tusuk daging ayam dengan garpu sebelumdigoreng. Ini akan membuat minyak panas langsung masuk ke dalam daging sehingga ayam bisa matang dengan merata. Pastikan untuk menggunakan minyak dalam jumlah banyak sampai daging ayam terendam.

Terakhir, gunakan wajan dan api kecil agar daging ayam matang merata hingga ke bagian dalam. Tapi, jika ingin membuat ayam goreng dalam jumlah yang banyak, Anda bisa tetap menggunakan wajan dan api yang besar. (Ivana Okta/Fimela.com)

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.