Ryan Ogilvy Ungkap Pengalaman Merias Caitlyn Jenner, Ada Permintaan Khusus?

Oleh Asnida Riani pada 23 Jan 2019, 12:45 WIB
Diperbarui 23 Jan 2019, 13:17 WIB
Ryan Ogilvy dan Caitlyn Jenner

Liputan6.com, Jakarta - Lagi, makeup artist (MUA) Ryan Ogilvy menarik tak sedikit mata untuk melirik. Setelah berbagi pengalaman merias Ibu Negara, Iriana Jokowi, Ryan mendapat kesempatan menyempurnakan riasan wajah Caitlyn Jenner.

"Aku juga nggak nyangka banget. Jadi, ada tim dari mereka yang hubungi contact person-ku sekitar seminggu lalu. Bilang kalau tanggal 21 (Januari 2019) bisa nggak makeup-in Caitlyn," cerita Ryan lewat sambungan telepon pada Liputan6.comRabu (23/1/2019).

Kendati harus membatalkan pekerjaan yang sudah direncanakan, Ryan menyanggupi tawaran tersebut. Ia mengaku senang dan bangga bisa diberi kesempatan untuk bekerja dan bertemu langsung dengan tokoh yang ingin dijumpai banyak orang.

Ia pun bertolak ke Magelang, Jawa Tengah, tempat Caitlyn mengambil gambar dokumenter tentang dirinya. Ryan menyebut, ia memoleskan makeup pada mantan suami Kris Jenner tersebut selama kurang dari satu jam.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Ryan Ogilvy (@ryanogilvy) on

"Santai banget itu juga sambil makan, sambil ngobrol, sambil ngopi," tuturnya.

Soal makeup, Caitlyn ternyata tak memiliki permintaan khusus. Ia menyerahkan keseluruhan look-nya sesuai kreasi Ryan. "It's on you (terserah Anda)," tutur Ryan mencontohkan ucapan Caitlyn.

Setelah tahu busana yang bakal dikenakan Caitlyn Jenner berwarna putih, Ryan memilih makeup dengan kesan segar didominasi soft pink. "Maunya look yang lembut saja. Rambutnya juga lurus biasa saja. Aku nggak berusaha jadi orang lain. Riasan kayak gitu memang kayak biasa aku makeup-in orang," paparnya.

Seharian bekerja bersama Caitlyn, Ryan mengaku sangat menikmati waktu tersebut. Ia menyebut, pemilik nama lengkap Caitlyn Marie Jenner itu adalah pribadi yang menarik dan sangat humble. Caitlyn juga disebut membuat orang yang bekerja bersamanya merasa nyaman.

Ya, Caitlyn cenderung memberi kebebasan berekplorasi pada pekerjaan yang tengah dilakukan, terbukti dengan kepercayaan soal makeup tanpa permintaan. "Dia (Caitylyn) betul-betul ngajarin aku buat lihat orang lain bukan dengan siapa dia atau apa pekerjaannya, tapi lebih pada mereka sebagai human being," katanya.

Diberikan kesempatan merias wajah Caitlyn Jenner, Ryan Ogilvy berharap, momen ini bisa jadi inspirasi banyak orang, terutama mereka yang bekerja di dunia makeup. "Pekerjaan ini memang kasih sesuatu yang lebih. Jadi, semoga bisa sama-sama semangat," ucapnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: