Sukses

Ridwan Kamil Bikin Lomba Berhadiah Baju, Tertarik Ikutan?

Tawaran Ridwan Kamil untuk membuat pantun berhadiah kaus miliknya ternyata langsung disambut antusias warganet.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil termasuk rajin membuat inovasi maupun hal-hal ringan yang mampu menarik perhatian banyak orang. Itu bisa dilihat dari akun Instagramnya yang tak hanya berisi kegiatan pemerintahan dengan kesan serius.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini juga sering mengunggah al 'receh' yang tak pelak menghadirkan gelak tawa warganet. Yang terbaru, Ridwan Kamil membuat unggahan yang cukup menarik dan bikin penasaran. Dalam unggahan di hari ini, Minggu (20/1/2019), ia terlihat mengenakan kaus hitam dengan tulisan ‘Baju Kerja Gubernur’ dan kacamata hitam.

Ia ternyata membuat lomba pantun dengan hadiah baju seperti yang dikenakannya. “Walaupun hari Minggu, baju kerja harus rapih dan menyesuaikan. Saya mau kasih hadiah baju ini, tolong bikin pantun tentang kecantikan mojang Jawa Barat atau keindahan alamnya. Hatur Nuhun,” tulisnya.

Unggahan itu langsung mendapat banyak tanggapan dari warganet. Bahkan cukup banyak juga yang mengunggah pantun seperti yang diminta mantan Walkota Bandung itu.

Ada yang berbahasa Indonesia, ada pula yang berbahasa Sunda maupun perpaduan keduanya. “Buah blewah terasa hambar, buah manggis jelas rasanya. Sungguh indah alamnya jabar, tambah indah manis mojangnya,” tuls pemilik akun @abdulwahabalwi.

Sedangkan pemilik akun @perosotanteka menuliskan: “Cuaca enak eh lagi mendung, mendung mendung enaknya makan linggis , hayu atuh main ka bandung, yuk cari jodoh mojang geulis”.

Belum diketahui kapan Ridwan Kamil akan mengumumkan siapa pemenang yang berhak mendapatkan kaus darinya. Mumpung lomba belum ditutup, mungkin Anda tertarik ikutan?

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.