Sukses

4 Zodiak yang Kemungkinan Punya Kebiasaan Meminjam Uang

Buruk mengelola keuangan, zodiak-zodiak ini biasanya berada di lingkaran utang karena meminjam uang pada orang lain.

Liputan6.com, Jakarta - Sementara sebagian orang bisa sangat disiplin mengatur pengeluaran dengan mempertimbangkan nominal yang masuk, sisanya malah memiliki kesulitan mengatur keuangan. Dari sekian banyak faktor, hal ini ternyata bisa dilihat lewat kacamata zodiak.

Berkaca pada kepribadian menurut astrologi, ternyata ada beberapa zodiak yang buruk dalam mengatur uang. Walau demikian, tak semua memiliki kecenderungan memnjam uang pada teman. Dilansir dari fashionjournal.com.au, Sabtu, 19 Januari 2019, hanya zodiak-zodiak inilah yang punya kebiasaan meminjam uang pada orang lain.

Aries

Walau dikenal sangat kompetitif, Aries juga termasuk impulsive dalam pengambilan keputuran, tak terkecuali perihal pengeluaran. Karena mereka cenderung bisa digoda dalam waktu singkat, Aries biasanya tak berpikir panjang ketika membeli barang.

Alhasil, di tengah bulan, para pemilik zodiak ini sering kali dibuat stres dengan ketersediaan uang yang tak akan cukup menutupi kebutuhan. Memnjam uang pada teman jadi perisai Aries untuk menyikapi masalah tersebut. Namun, mereka juga tipe tepat janji soal kapan akan mengganti uang tersebut.

Sagittarius

Jadi zodiak paling santai, tak heran kalau Sagittarius tak pernah membuat perencanaan keuangan secara detail. Ucapan 'lihat nanti' yang sering dikatakan membuat zodiak ini berujung meminjam uang pada teman.

Walau begitu, pemilik zodiak ini cenderung optimis bisa dengan cepat menggati uang tersebut. Setelah menerima gaji, Sagittarius bisa langsung membayar utang mereka, tapi tetap tidak menghitung kecukupan dana dalam sebulan ke depan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Zodiak dengan Kebiasaan Meminjam Uang

Aquarius

Zodiak ini sebenarnya merupakan tipe pekerja teras. Namun, kebaikan hati mereka yang berlebihan sering kali membuat Aquarius rugi secara finansial. Karenanya, kecenderungan meminjam uang hampir pasti dilakukan.

Namun, siapa orang yang meminjamkan akan sangat diseleksi zodiak ini. Mereka biasanya hanya bisa bercerita pada keluarga atau teman yang memang benar-benar mereka percayai. Kedekatan itu dinilai membari kemudahan untuk mengatakan kalau mereka butuh uang.

Pisces

Sifat terlalu baik pada orang lain ini juga ada di diri para Pisces. Mereka bahkan memiliki kebiasaan meminjam uang tidak hanya untuk diri sendiri, namun juga orang lain yang berhasil merebut simpati zodiak ini.

Pisces rela menggunakan uang pribadi untuk menutup utang teman pada pihak ke-3. Kebiasaan ini membuat Pisces kesulitan keuangan dan akhirnya meminta tambalan nominal dari pihak terdekat, keluarga biasanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.