Sukses

Kata-kata Motivasi Belajar Singkat, Agar Lebih Giat Meraih Impianmu

Wujudkan impianmu agar tak hanya menjadi angan-angan belaka.

Liputan6.com, Jakarta Apakah kamu memiliki impian? Tentu punya dong, bermimpi ingin keliling dunia, ingin mendapatkan beasiswa, ingin bekerja di sebuah perusahaan ternaman, ingin memiliki bisnis dan impian-impian lainnya. Setiap orang pasti memiliki mimpi, mimpilah yang membuat kamu mengetahui kemana langkah kamu akan tertuju. Tanpa punya impian tentunya hidup kamu akan terasa hambar.

Eits, tapi jangan biarkan impianmu hanya sebuah angan belaka. Kamu juga harus berusaha mewujudkanya. Kamu ingin mendapatkan beasiswa di luar negri atau kamu ingin memiliki bisnis? Maka, fokus dan mulailah giat mencari tahu, apa yang harus kamu siapkan.

Memang rasanya terkadang semangat itu naik-turun, terkadang menggebu-gebu terkadang redam seketika. Oleh karena itu, seseorang membutuhkan kata kata motivasi belajar singkat untuk membuat semangatmu yang redam kembali menyala, dan kamu bisa melanjutkan impianmu. Nah, kalau kamu sedang mencari kata kata motivasi belajar singkat, artikel ini adalah tempat yang tepat. Di sini kamu bisa menemukan inspirasi kalimat yang membuat semangatmu jadi menyala lagi.

Ingin tahu lebih lanjut tentang kata kata motivasi belajar singkat apa saja yang bisa kamu dapatkan? Yuk cek ulasan Liputan6.com tentang kata kata motivasi belajar singkat yang dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (18/1/2019). Jangan lupa berbagi artikel kata kata motivasi belajar singkat ini kepada temanmu ya, agar mereka juga tetap semangat untuk meraih impian.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tetap semangat

“Hiduplah seakan-akan kau akan mati besok. Belajarlah seakan-akan kau akan hidup selamanya”.-Mahatma Gandhi

“Pendidikan adalah satu-satunya kunci untuk membuka dunia ini, serta paspor untuk menuju kebebasan”. -Oprah Winfrey

“Orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu”

Belajar memang terkadang membosankan, tapi tetap semangat yaaa. Ingat kata-kata diatas bahwa ilmu adalah jalan untuk menuju impianmu!

Lakukan sekarang juga

“Pendidikan merupakan tiket untuk masa depan. Hari esok untuk orang-orang yang telah mempersiapkan dirinya hari ini” -Mahatma Gandhi Tentang Hidup dan Pengetahuan

“Semakin awal kau memulai pekerjaan, semakin awal pula kau akan melihat hasilnya”.-Tim Ferris “Fokuslah menjadi produktif, bukan sekedar sibuk saja”. -Tim Ferris

“Jika kita tak pernah mau memulai, lalu mengapa kita harus diberikan hasil”

Menunda-nunda sesuatu bukanlah hal yang baik bukan? Jika kamu terlalu banyak menunda, bisa jadi mimpi kamu akan semakin tertunda. Mau mimpi kamu tidak kunjung terwujud? Yuk mulai belajar lagi!

 

3 dari 4 halaman

Yakinlah mimpimu akan tercapai!

“Masa depan dimiliki oleh mereka yang percaya akan keindahan mimpi mereka”

“Percayalah dan ambilah tindakan seakan-akan hal tersebut tidak mungkin gagal”

“Orang pesimis mengeluh karena adanya angin, orang optimis berharap agar angin itu bisa hilang, seorang juara menutup mulutnya mengharapkan yang terbaik dan yang terpenting menyesuaikan layarnya”-Edward Abbey

Berfikir positif adalah suatu kewajiban yang ditanamkan dalam pikiranmu, jangan sampai berpifir negative. Ingatlah momen-momen yang kamu fikir menakutkan dan ternyata tidak semanakutkan yang kamu bayangkan. Nah, pikiran-pikiran negative itu hanya berada dalam pikiranmu saja kan?

Ingat orang tua

“Orang tua kita pernah bersimbah darah untuk kesehatan kita, pernah berderai air mata demi kebahagiaan kita, pernah menahan malu agar kita sukses. Sungguh, tak perlu lelah mengejar dunia karena anugerah terindah hidup sudah ada di samping kita.”

Motivasi belajar yang paling ampuh adalah orang tua, ingat bagaimana orang tua kamu bekerja keras demi melihat kesuksesan anaknya. Pasti akan ada rasa bahagia ketika kamu melihat orang tuamu tersenyum padamu dan berkata “Anakku, mama bangga dengan kamu nak”

4 dari 4 halaman

Masa depan yang lebih baik

"You must pass the bad days first to get the best day in the future."

"Change your life today. Don’t gamble on the future, act now, without delay". - Simone de Beauvoir

Semua pengorbanan, kerja keras, air mata, dukungan dari orang tua, sahabat ataupun orang tersayang pasti akan berujung pada hal yang manis. Duh, jadi tidak sabar menunggu masa depan yang lebih baik.

Berani ambil resiko

“Jika kamu tidak menginginkan resiko maka kamu hanya akan meraih yang biasa-biasa saja”

“Kehidupan ini adalah 10% apa yang terjadi pada anda. Dan 90% bagaimana anda merespon kejadian itu”

“Jangan bertanya apa yang terjadi jika sesuatu tidak berhasil, namun bertanyalah Apa yang terjadi jika berhasil”

Setiap hidup adalah sebuah pilihan, dan setiap pilihan yang kamu ambil pasti ada resiko yang mengikutinya. Jangan takut dengan resiko yang akan kamu hadapi, kamu tidak akan tahu, jika kamu belum coba mengambil resikonya bukan?

Bagaimana kata-kata motivasi belajar diatas sukses membangkitkan semangatmu? Demikian kumpulan kata-kata motivasi belajar singkat yang bisa kamu jadikan motivasi diri atau orang lain yang sedang kehilangan semangat belajar. Semoga setelah membaca artikel kata-kata motivasi belajar singkat ini memberikan semangat baru demi mencapai impianmu.

 

Reporter: Tyas Titi Kinapti

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini