Sukses

Usai Debat Pilpres 2019, Apa yang Dilakukan Jokowi dan Sandiaga Uno?

Bila Jokowi dan Sandiaga Uno sudah eksis kembali di media sosial usai Debat Pilpres 2019, Prabowo dan Ma'ruf Amin justru tak terlihat.

Liputan6.com, Jakarta - Debat Pilpres 2019 edisi perdana sudah berlangsung pada Kamis malam, 17 Januari 2019, di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Capres dan Cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin, serta Capres dan Cawapres nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga Uno sudah mengemukakan visi dan misinya masing-masing.

Masalah hukum, HAM, korupsi dan keamanan jadi tema utama dalam acara debat di malam itu. Usai debat yang melelahkan serta menguras emosi dan pikiran, istirahat dan relaksasi biasanya jadi pilihan utama.

Lalu, apakah yang dilakukan para para Capres dan Cawapres usai debat? Kegiatan Prabowo dan Ma’ruf Amin di hari ini, Jumat (18/1/2019) belum terpantau di media sosial mereka maupun tim kampanye keduanya.

Sedangkan, Jokowi langsung kembali menjalankan tugasnya sebagai Presiden dengan melakukan kunjungan ke Jawa Barat. Di akun Instagramnya, ia mengunggah foto sedang naik tangga pesawat terbang bersama sang istri, Iriana.

Wilujeng enjing. Pukul tujuh tadi saya menuju Bandung untuk kunjungan dua hari di Jawa Barat. “Dari Bandung, saya menuju Kabupaten Garut dengan kereta api, antara lain untuk meninjau panel reaktivasi jalur kereta api Cibatu-Garut,” tulis Jokowi dalam unggahannya hari ini, Jumat (18/1/2019), sehari usai jalani debat.

Sementara, Sandiaga Uno bersantai sejenak dengan berolahraga sebelum berangkat ke luar kota. Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya hari ini, Jumat (18/1/2019), Sandi terlihat berlari santai dan kemudian bersepeda di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

"Olahraga sebelum berangkat menuju Sukabumi. Untuk warga Sukabumi, sampai bertemu!" tulisnya di keterangan foto. Usai menjalani debat Pilpres 2019, para Capres dan Cawaprres ternyata tak bisa lama-lama beristirahat.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.