Jangan Sampai Salah, Begini Panduan Beli Bra Secara Online

Oleh Asnida Riani pada 21 Jan 2019, 01:00 WIB
Diperbarui 21 Jan 2019, 01:13 WIB
[Fimela] Bra

Liputan6.com, Jakarta - Seperti beberapa barang lain, membeli bra secara online tentu tak bisa sembarangan. Salah-salah, Anda malah tak nyaman atau malah repot tukar barang yang sudah dibeli karena ukuran maupun penampakannya berbeda.

Ketimbang nantinya direpotkan, lebih baik perhatikan sederet hal sebelum membeli bra secara online. Dengan syarat tidak malas membaca deskripsi produk, berikut sederet panduan membeli bra secara online seperti dirangkum Fimela.com.

Perhatikan merek bra

Sebagai langkah aman, Anda bisa memilih bra dari merek-merek langganan. Kualitas bahan dan kenyamanannya tentu sudah teruji, lantaran telah sering dipakai. Tapi, kalau memang ingin sedikit berekperimen pun tak masalah.

Hal ini bisa dilakukan dengan catatan Anda benar-benar membaca deskripsi produk tersebut. Kalau perlu, tanya pada penjual kalau ada penjelasan yang kurang dimengerti. Bisa juga dengan bertanya pada teman, mungkin salah satu dari mereka ada yang sudah memakai bra dari merek tersebut.

Mengetahui ukuran bra yang pas

Poin ini kiranya yang paling sering diperhitungkan secara keliru. Jadi, ada baiknya Anda mengukur lingkar dada untuk mengetahui ukuran bra yang pas. Caranya, ambil meteran baju kemudian ukur lingkar dada, yakni di bawah batas payudara.

Jika ukuran menunjukkan sekitar 80-85 cm, bra yang pas adalah ukuran 32. Kalau lingkar dada Anda sekitar 85-90cm, pakailah bra ukuran 34. Ukuran bra 36 untuk lingkar dada sekitar 91-95cm, lalu 96-100cm pakai ukuran 38.

Perhatikan cup bra

Untuk ukuran cup bra, panduannya adalah pilih yang bisa membantu mengangkat dan menyokong payudara dengan baik dan nyaman. Ada berbagai model yang ditawarkan, yakni half size dan full size. Pilih saja mana yang lebih nyaman dipakai. (Anisha Saktian Putri/Fimela.com)

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Live Streaming

Powered by