Beda Busana Simpatisan Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandiaga di Debat Pilpres Perdana

Oleh Putu Elmira pada 17 Jan 2019, 20:06 WIB
Diperbarui 19 Jan 2019, 18:14 WIB
Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo-Sandiaga Uno

Liputan6.com, Jakarta - Debat Pilpres 2019 perdana berlangsung malam ini, Kamis (17/1/2019) malam, pukul 20.00 WIB di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Tema yang diusung dalam debat kali ini meliputi Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme.

Euforia debat Pilpres 2019 kian terasa lewat dukungan dari masing-masing simpatisan pasangan calon, Capres dan Cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'aruf Amin serta Capres dan Cawapres nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga Uno.

 

Busana Simpatisan Jokowi-Ma'aruf Amin dan Prabowo-Sandiaga Uno
Busana para simpatisan Jokowi-Ma'aruf Amin dan Prabowo-Sandiaga Uno di Debat Pertama Pilpres 2019. (dok. Instagram @rumahpemilu/https://www.instagram.com/p/BsvFK0Clh1i/Putu Elmira)

Salah satu yang menarik untuk disimak dalam debat Pilpres 2019 ini adalah busana yang dikenakan para simpatisan. Pendukung kedua kubu Capres dan Cawapres 2019 memakai busana dengan gaya masing-masing.

Berdasarkan unggahan Rumah Pemilu di Instagram lewat akun @rumahpemilu, terlihat para simpatisan Capres dan Cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'aruf Amin mengenakan jaket berwarna hitam. Bendera Merah Putih ada di lengan sebelah kanan.

Tak hanya itu, di bagian belakang jaket pun tertulis keterangan Jokowi #1. Sedangkan di bagian depan jaket juga tampak Garuda di dada kiri serta nomor urut 01 di dada sebelah kanan.

Sementara, para pendukung Capres dan Cawapres nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga Uno di debat Pilpres 2019 terlihat dalam balutan polo shirt berwarna biru langit. Keterangan Nama Prabowo-Sandi pun menghiasi bagian belakang.

Ada pula yang memvariasikannya dengan kemeja lengan panjang berwarna serupa. Ada nomor 02 di bagian kiri kemeja yang menunjukkan nomor pasangan yang didukung. 

Saksikan video pilihan di bawah ini: