Sukses

Ubah Mood di Ruang Keluarga dengan Permainan Warna Dinding

Bermain dengan warna bisa mengubah suasana ruang keluarga secara signifikan. Anda pilih yang tenang atau yang menimbulkan semangat?

Liputan6.com, Jakarta - Ruang keluarga biasanya berperan sentral di dalam sebuah hunian. Bahkan, ruang ini bisa digunakan untuk menjamu tamu, bercengkerama antaranggota keluarga, hingga mengerjakan berbagai tugas.

Dengan beragam fungsi, membangun suasana yang tepat di ruangan ini tentu harus dipertimbangkan matang. Apalagi, kebanyakan penghuni akan menghabiskan waktu lebih lama di sini.

Baru-baru ini, Dulux meluncurkan Color of The Year 2019 dengan menentukan spiced honey sebagai warna utama. Berkesan hangat dan netral, warna ini dinilai fleksibel untuk membangun beragam karakter pada ruang keluarga.

Desainer interior, Diana Nazir menyatakan spiced honey yang kental dengan kesan kecoklatan bisa diarahkan untuk membangun gaya minimalis, modern, hingga maksimalis. Kesan yang tercipta tergantung pada kombinasi palet warna yang dipilih.

"Warna ini lebih bersahabat untuk selera kita dibandingkan warna-warna of the year sebelumnya," kata Diana ditemui di sela peluncuran Dulux Color of The Year 2019, Jakarta, Rabu, 16 Januari 2019.

Salah satu yang bisa jadi inspirasi adalah warna spiced honey dikombinasikan dengan sederet palet warna berani. Penerapannya bisa terlihat dari ruang keluarga yang mengaplikasikan spiced honey sebagai focal point dalam ruang keluarga bergaya modern.

Untuk membangun suasana yang lebih ceria, ruang tersebut diberi sentuhan warna hijau pupus. Penerapannya hanya di dekat jendela sehingga membuat ruang tetap apik tapi tidak monoton. Furnitur yang dipilih berkesan tegas tetapi simpel agar ruang tetap nyaman ditempati.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Serba Netral

Warna Spiced Honey mendominasi ruangan keluarga hampir di semua bagian dinding. Kombinasi warna putih pada bagian atap membuat ruang lebih lapang. Dengan nuansa netral yang kental, orang akan mudah lebih tenang dan nyaman. Dengan begitu, orang bisa lebih jernih berpikir.

Untuk melengkapi ruangan, furnitur yang dipilih berdesain simpel. Hal itu terlihat dari dua single chair untuk melengkapi sofa three-seater. Agar lebih variatif, meja kaca hitam yang dipilih berbentuk seperti telur.

3 dari 4 halaman

Nuansa Pastel

Sementara, warna spiced honey yang dikombinasikan dengan warna pastel, khususnya sheer pink, menghadirkan kesan nyaman dan elegan. Suasana yang dibangun adalah orang-orang bisa bermimpi di ruangan ini dan ide-ide menjadi lebih terpancing keluar.

4 dari 4 halaman

Serba Tegas

Warna tegas juga bisa pas dipadukan dengan spiced honey. Contohnya adalah biru dan merah di dua sisi dinding berbeda. Untuk meredam kontras, Anda bisa memilih furnitur satu warna dengan detail patchwork warna-warni agar ruang lebih playful.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.