Sukses

2 Mantra Colin O'Brady, Petualang yang Kelilingi Antartika Seorang Diri

Colin O'Brady mampu melintasi Antartika dalam 54 hari dengan dua mantra. Apa saja mantra itu?

Liputan6.com, Jakarta – Manusia pertama yang melakukan perjalanan seorang diri mengelilingi Antartika mengungkapkan mantra yang ia ulangi dalam hati memungkinkan dirinya melakukan perjalanannya itu. Dilansir Independent.co.uk, Kamis, 17 Januari 2019, sepanjang November dan Desember 2018, Colin O'Brady mengelilingi Antartika dengan sepasang ski - sambil membawa kereta luncur seberat 375 pon.

Menurut lelaki Amerika itu, prestasi itu membutuhkan kekuatan - baik mental maupun fisik - dan dedikasi. Keberhasilan itu karena dua penegasan, katanya pada dirinya sendiri.

Ketika O'Brady bangun setiap hari, dengan suhu -15 derajat, dia berkata pada dirinya sendiri: "Kamu kuat, kamu mampu."

Pengingat diri sehari-hari sudah cukup untuk memotivasi dia untuk melanjutkan perjalanan seorang diri 932 mil, dia mengungkapkan kepada Business Insider, sampai dia menemukan kesulitan lain. Pada saat itu ia menggunakan mantra kedua: "Ini juga akan berubah. Ini juga akan berlalu."

Selain mantra, 33 tahun mampu menyelesaikan perjalanan 54 hari di Antartika pada 26 Desember dengan memanfaatkan "kedamaian dan kekuatan batinnya yang dalam."

Di Instagram, di mana ia mendokumentasikan perkembangan melintasi tundra beku, ia menggambarkan ketakutan yang bisa ia rasakan hidup atau mati, dan kekuatan yang ia temukan dalam dirinya sendiri.

"Kita semua memiliki cadangan potensi yang belum dimanfaatkan dan tubuh kita serta semangat kita mampu melakukan lebih dari sekadar yang terletak di permukaan," tulisnya lima hari sebelum dia mencapai tujuannya. "Percayalah bahwa lain kali Anda membutuhkan lebih banyak kekuatan daripada yang Anda pikir Anda miliki, itu ada di dalam diri Anda."

Mengucapkan mantra berulang-ulang untuk diri sendiri seperti yang digunakan dalam meditasi transendental terbukti bermanfaat dalam mengurangi gejala kecemasan, depresi, dan insomnia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.