5 Tata Cara Berhijab Segi Empat Simpel yang Bisa Kamu Coba

Oleh Liputan6.com pada 17 Jan 2019, 07:32 WIB
Diperbarui 19 Nov 2019, 22:10 WIB
Hijab segi empat ala Dharu Rembulan

Liputan6.com, Jakarta Bagi perempuan muslim, berhijab merupakan suatu kewajiban pada setiap wanita. Dengan semakin banyaknya wanita muslim yang memiliki kesadaran untuk menutup aurat, tentu tak mengherankan jika hijab di Indonesia memiliki banyak variasi, dari bahan, model hijab hingga penggunaanya. 

Bukanlah suatu yang mengherankan, melihat Indonesia merupakan salah satu kiblat fashion hijab di dunia.

Apakah kamu sedang belajar menggunakan hijab? Kamu tidak perlu khawatir, dengan membaca artikel ini tetunya kamu dapat mengetahui tata cara berhijab segi empat yang membuatmu terlihat lebih menawan.

Apakah kamu salah satu yang lebih suka memaki hijab segiempat? Kain segiempat yang simple memang masih menjadi favorit untuk para wanita muslim. Kali ini Kamis (17/1/2019) Liputan6.com akan menjelaskan tata cara berhijab segi empat, hijab segi empat juga bisa digunakan untuk kegiatan formal, glamour ataupun kegiatan sehari-hari.

Hal lain yang juga harus diperhatikan untuk menunjang fashion hijab adalah pemilihansampo dan kondisioner dengan formula tepat untuk merawat rambut di balik hijab, sepertirangkaian Rejoice 3-in1 Perfect Cool Shampoo dan Rejoice 3-in-1 Perfect ConditioningConditioner. Agar rambut dan kulit kepalamu senantiasa sehat, segar, serta mendapatkankeharuman dan kesejukan dari subuh hingga isya.

Partnership with Rejoice Indonesia.
Presented by Rejoice Indonesia.

Tak perlu bingung lagi memilih produk perawatan rambut karena Rejoice hadir denganformula terbaik untuk merawat rambut di balik hijab kamu. Perpaduan sensasi dingin dankeharuman bunga kasturinya dapat merawat kesehatan rambut sekaligus menunjangpenampilan hijabers sehari-hari.

Simak terus artikel tata cara berhijab segi empat dibawah ini ya. Jangan lupa untuk berbagiartikel tata cara berhijab segi empat kepada keluarga, teman dan orang tersayang, agarmereka juga bisa mengetahui tata cara berhijab segi empat dan tampil lebih kece!

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut tata cara berhijab segi empat yang perlu kamucoba.

1. Hijab ala Laudya Cintya Bella

Wanita cantik kelahiran Bandung, 24 Februari 1988. Pada awal Februari 2015, Bella telah memutuskan untuk menutup mahkotanya dengan Hijab. Paska berhijab, Bella semakin aktif dalam berperan di banyak film dan iklan, serta merambah ke dunia bisnis.

Gaya hijab Bella selalu terlihat simple dan modis. Berikut tutorialnya

1. Kamu bisa merentangkan kain, kemudian lipat berbentuk segitiga dan buat sisi sama panjang

2. Jangan lupa untuk sematkan jarum peniti

3. Ambil bagian sisi kiri dan letakkan  ke bawah sisi kanan kemudian tarik kebelakang, hingga memutar

4. Selipkan pada lipatan jilbab dan lakukan hal yang sama pada sisi yang kanan.

5. Setelah selesai, rapihkan jilbab untuk hasil yang lebih maksimal.

6. Jilbab ala laudya cintya bella siap menyambut harimu!Penggunan jilbab yang dililtkan ke leher ala Ludya Cintya Bella ini cocok untuk kamu yang berwajah bulat karena akan membuat leher telihat lebih jenjang.

2. Hijab ala Natasha Rizky

Hijab ala pemeran film Radio Galau ini juga tak kalah simple dengan hijab ala Bella. Kamu hanya perlu membutuhan sekitar 1 menit saja untuk memggunakan hijab ala Natasha Rizky.

1. Kamu bisa merentangkan kain, kemudian lipat berbentuk segitiga dan buat sisi sama panjang

2. Jangan lupa untuk sematkan jarum peniti.

3. Tarik dua sisi jilbab ke belakang

Hijab ala Natasha Rizky ini cocok untuk kamu yang ant ribet, karena hijab ini sangat simple, tidak membutuhkan wkatu yang lama dan cocok untuk kegiatan sehari-hari.

3. Hijab ala Ria Miranda

Ria sendiri suka dengan gaya hijab yang sederhana. Nah, kamu bisa menirunya untuk tampilan yang terlihat simple namun menawan.

1. Step pertama, kamu bisa melipat hijab persegi menjadi segitiga. Kemudian tarik sisi kiri kanan dan sematkan jarum.

2. Selanjutnya tarik hijab sisi kanan ke bagian kiri. Namun, di bagian luar agar tertutup sisi kirinya.

3. Kamu bisa juga menyematkan bros, jika tak suka, kamu bisa menggunakan jarum pentul.

4. Voila! Style hijab sederhana pun sudah siap.

Dilansir dari vemale.com Ria Miranda merupakan desainer yang memiliki ciri khas rancangan dengan warna-warna pastel. Menurutnya warna pastel ini memberikan kesan yang lembut dan juga manis.

4. Hijab ala Alysa Soebandono

 

Istri dari Dude Herlini ini semenjak berhijab sering menampilkan foto hijab syari dalam akun instagramnya. Jika kamu salah satu pengguna hijab syari kamu bisa mengikuti tutorial hijab ala Alysa Soebandono.

1. Step pertama, kamu bisa melipat hijab persegi menjadi segitiga.

2. Kiri lebih pendek dari yang kanan, masukkan bagaian kiri ke dalam bagian kanan.

3. Sisi kanan putar ke bekang dan peniti dibagian atas.

 

5. Hijab ala Shireen Sungkar

Aktris Indonesia berdarah Arab-Minang, Shireen semenjak tampil tertutup tidak lantas membuat Shireen jadi mati gaya. Justru gaya Shireen mulai ditiru oleh para hijabers. Berikut tutorial hijab ala Shireen Sungkar yang bisa kamu coba.

1. Step pertama, kamu bisa melipat hijab persegi menjadi segitiga

2. Bagi dua sisi, dengan sisi kiri lebih pendek dari sisi kanan.3. Selanjutnya tarik hijab sisi kanan ke bagian kanan bahumu, dan letakkan bros.

4. Style hijab sederhana pun sudah siap.

Nah, 5 tata cara hijab segiempat diatas ala Laudya Cintya Bella, Natasha Rizki, Ria Miranda ataupun Shireen Sungkar bisa langsung kamu coba ya. Kamu juga bisa sesuaikan dengan bahan atau warna yang sesuai dengan baju yang kamu pakai. Selamat mencoba!

 

Reporter: Tyas Titi Kinapti