Ini 5 Cara Berhijab Simple dan Modis, Cocok Buat Kamu yang Sibuk dan Anti Ribet

Oleh Liputan6.com pada 16 Jan 2019, 22:05 WIB
Diperbarui 07 Agu 2019, 15:21 WIB
Cara Berhijab

Liputan6.com, Jakarta Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, jilbab adalah kerudung lebar yang dipakai wanita muslim untuk menutupi kepala dan leher sampai dada. Dengan semakin banyaknya wanita muslim yang berkesadaran untuk menutup aurat, tentu tak mengherankan jika cara berhijab dewasa ini semakin variatif dan inovatif.

Di Indonesia umumnya jenis kain yang dipakai untuk menutup rambut dengan cara berhijab adalah jilbab segi empat, scarf, atau selendang yang kadang juga disebut pashmina. Cara berhijab ini sangat beragam, dari yang sederhana sampai yang bergaya glamor.

Oleh karena itu, ada hal lain yang juga harus diperhatikan untuk menunjang fashion hijab, yaitu pilihan sampo dan kondisioner dengan formula tepat untuk merawat rambut di balik hijab. Salah satu yang bisa jadi pilihan tepatmu adalah Rejoice 3-in-1 Perfect Cool Shampoo dan Rejoice 3-in-1 Perfect Conditioning Conditioner.

Formula terbaik dari rangkaian perawatan rambut ini mampu membantu merawat rambut di balik hijanmu dan memberikan sensasi kesejukan dari subuh hingga isya. Selain itu, rambut dan kulit kepalamu juga akan merasakan sensasi kesegaran dan keharuman bunga kasturi sepanjang hari. Sehingga kamu tidak perlu khawatir lagi rambutmu akan bau apek saat menggunakan hijab.

 

Ini 5 Cara Berhijab Simple dan Modis, Cocok Buat Kamu yang Sibuk dan Anti Ribet
Rangkaian produk perawatan rambut dan kulit kepala yang tepat untuk wanita berhijab

Saat ini, muslimah Indonesia telah dimanjakan dengan banyaknya pakaian muslim dan cara berhijab yang cantik dan modis serta kreasi berhijab pun semakin banyak dan cantik. Indonesia, negara dengan perkembangan fashion muslim yang cukup besar di dunia.

Kita punya banyak hijabers berprestasi yang mampu menginspirasi menjadi wanita muslimah santun dan bersahaja. Sebut saja Dian Pelangi, salah satu wanita muslimah paling menginspirasi di Indonesia, bahkan di luar negeri. Berbusana hijab kini terasa kian menyenangkan sebab dipermudah dengan banyaknya model busana yang mendukung. Kau Muslimah pun tampak anggun saat menggunakannya.

Hijab kini semakin banyak dipakai oleh perempuan muslim di Indonesia. Sayangnya, karena kurang tahu bagaimana cara menggunakan hijab yang kreatif, banyak perempuan yang mengenakan jilbabnya dengan model yang itu-itu saja. Hal ini terkesan monoton dan membosankan pastinya.

Berikut Liputan6.com rangkum cara berhijab simple dan modis yang bisa kamu terapkan dalam kehidupan sehari-hari dari berbagai sumber, Rabu (16/1/2019).

2 of 3

Cara berhijab simple dan modis

1. Modis dengan Hijab Casual Simple

Cara berhijab yang pertama dengan gaya casual simple. Berbusana hijab kini terasa kian menyenangkan sebab dipermudah dengan banyaknya model busana yang mendukung. Salah satunya, gaya hijab model casual yang kini memang tengah digandrungi muslimah masa kini dan cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari seperti ke sekolah, kampus, hangout dan kegiatan lainnya.

2. Hijab street style

Cara berhijab yang kedua dengan gaya street style. Hijab street style kini menjadi tren terbaru di dunia fashion. Dengan mengkombinasi gaya casual dan edgy, fashion hijab berkembang tidak hanya ke style yang feminin tetapi juga ke arah yang boyish atau rebel.

Kombinasi pakaian oversized dan sneakers digunakan untuk melengkapi gaya street style para hijabers muda. Mereka juga senang menambahkan ornamen seperti topi, anting atau kacamata hitam yang unik untuk menambah aksen unik dari penampilannya.

3. Hijab Layering

Cara berhijab yang ketiga dengan gaya hijab layering. Gaya ini hanya memerlukan hijab polos dengan memadupadankan baju atau dress dengan outer. Gaya layering bisa dilakukan dengan beberapa tipe antara lain memadupadankan warna-warna terang dan berani, mengkombinasikan warna pastel, atau warna monokrom. Semua tipe gaya layering ini dapat memberi kesan beda namun tetap rapi.

4. Hijab polos

Cara berhijab yang keempat dengan gaya polos. Hijab segi empat polos kembali jadi favorit para hijabers. Gaya sederhana ini membuat waktu berdandan Iebih eflsien dan aktivitas terasa Iebih nyaman. Hijab segiempat polos juga Iebih mudah dipadu-padankan dengan berbagai gaya.

5. Hijab warna pastel

Cara berhijab yang kelima yaitu dengan gaya hijab warna pastel. Tampilan hijab dengan motif akan Iebih trendi jika dipasangkan bersama pakaian dengan tone warna senada. Kalau ingin kelihatan Iebih standout bisa pakai atasan yang juga bermotif atau model busana dengan aksen ruffles atau asimetris. Selain terkesan manis, warna-warna pastel juga menyulap gayamu terkesan kalem.

3 of 3

Cara berhijab simple ala Nissa Sabyan

Busana muslim saat ini semakin menjadi tren dengan hadirnya padu padan yang kekinian. Salah satunya cara berhijab yang menarik dari Nissa Sabyan. Nissa menggunakan gaya hijab yang sederhana namun tetap stylish. Nissa memadupadankan dengan pilihan busana yang edgy dan kekinian mengikuti gaya generasi milenial.

Berikut tutorial hijab ala Nissa Sabyan:

1. Layer

Cara berhijab Nissa Sabyan untuk acara formal, biasa menggunakan hijab layer. Hijab layer ini cock digunakan untuk acara santai dan formal. Pertama sediakan hijab berbentuk pashmina kemudian tempatkan di atas kepala, dengan bagian kiri dan kanan sama panjang. Lalu ambil bagian kiri kemudian sematkan jarum ke bagian bawah telinga. Sisanya bawa ke belakang agar terlihat rapi.

2. Klasik

Cara berhijab Nissa Sabyan selanjutnya adalah berhijab dengan gaya klasik. Hijab bergaya klasik sangat mudah dan sederhana untuk digunakan. Sehingga gaya ini bisa digunakan pada berbagai kesempatan. Pertama gunakan hijab pashmina, kemudian berikan jarum pada bawah dagu. Ambil kedua sisinya yang sama panjang, lalu tarik ke belakang. Ikatkan di belakang dengan rapi dan sempurna.

3. Unfinish

Cara berhijab Nissa Sabyan selanjutnya adalah berhijab dengan gaya unifinish. Gaya unfinish hijab ini memberikan kesan edgy pada penampilan Nissa Sabyan. Penggunaannya cukup mudah, Pastikan Anda menggunakan inner ninja agar menutupi leher dengan sempurna. Taruh hijab pashmina di kepala dengan kedua sisi sama panjang. Ambil kedua sisi lalu bawa ke belakang, kemudian diikat dengan sempurna. Gaya hijab ini sangat cocok untuk Anda yang tidak memiliki waktu banyak dalam berdandan.

 

Reporter: Heri Setiawan

Lanjutkan Membaca ↓