Sukses

2 Magnet yang Dipercaya Ampuh Dekatkan Jodoh

Evaluasi diri lewat dua poin berikut mungkin bisa membuat jodoh yang selama ini Anda tunggu mendekat.

Liputan6.com, Jakarta - Walau jodoh memang sudah di tangan Tuhan, bukan berarti Anda hanya duduk diam menanti dan tidak menjemput takdir itu. Anda yang masih sendiri hingga sekarang bisa jadi karena sering melewatkan kesempatan yang ternyata bakal mendekatkan Anda dengan si dia.

Juga, mungkin ada satu-dua kualitas diri yang harus diperbaiki. Karena, seperti yang sudah disinggung, Anda tak bisa hanya diam dan tidak melakukan apa-apa, lantaran jodoh tak serta-merta 'jatuh dari langit'.

Dalam upaya menemukan belahan jiwa, nyatanya ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mendekatkan jodoh. Berikut dua magnet yang dipercaya bisa membuat Anda lebih cepat bertemu pasangan idaman.

Sayangi diri sendiri dulu

Klasik? Mungkin iya. Tapi secara disengaja maupun tidak, mungkin ada yang masih berjuang untuk mencapai kecintaan pada diri sendiri. Kalau sudah merasa cukup dengan diri sendiri, membagi cinta yang tulus untuk orang lain seharusnya tak jadi masalah. Penerimaan ini juga bisa membuka perspektif baru pembuka jalan untuk bertemu dengan si dia. 

Tingkatkan kualitas diri

Anda boleh jadi cemerlang secara akademis maupun profesional, namun sangat lemah bila sudah dhadapkan dengan cinta. Anda bisa dengan enteng berbuat bodoh dan ujungnya menyakiti diri sendiri, lalu mengkhianati poin pertama jika sudah berbicara tentang orang yang disayangi.

Jangan sampai terjadi. Meningkatkan kualitas diri di sebuah hubungan bisa disiapkan sebelum menjalin asmara dengan orang lain. Bisa dengan melatih diri untuk terbiasa fokus pada solusi dan tak memaksakan kehendak boleh jadi cara agar lebih siap bertemu jodoh. (Ivana Okta/Fimela.com)

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.