Sukses

Kiat Sukses Gracia Indri Capai Berat Badan Ideal dengan Penuh Perjuangan

Ragam upaya dilakukan Gracia Indri demi mendapatkan berat badan ideal. Simak kiat diet suksesnya berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Olahraga tidak hanya jadi media untuk tetap fit, tetapi juga ampuh menurunkan berat badan. Terkait hal ini, ada sederet selebritas yang memiliki tekad kuat untuk mencapai berat ideal, satu di antaranya adalah Gracia Indri.

Selama beberapa tahun belakangan, presenter berusia 29 tahun ini memang diketahui tekun berolahraga dan menjalani diet. Tak sekedar wacana, Gracia Indri benar-benar menerapkan disiplin tinggi guna menurunkan berat badan.

Perjuangan Gracia Indri sekitar satu tahun berbuah manis. Berat badan yang menyentuh angka 78 kilogram berhasil terpangkas 22 kilogram menjadi 56 kilogram pada 2017 lalu. Terkait diet sukses, ia melakukan beberapa olahraga.

"Setiap badan itu beda-beda, setiap diet dan olahraga nggak bisa di semua badan. Kalau aku olahraganya lebih cocok ke RPM, sepeda, TRX, sama body combat," jelas Gracia Indri dikutip dari video Bintang.com, Selasa (15/1/2019).

Gracia Indri menambahkan bahwa ia tak dapat bermain alat saat olahraga. Hal ini karena ia memiliki skoliosis atau pembengkokan tulang belakang yang membuatnya tidak dapat menggunakan beban.

Di samping olahraga, keseimbangan dalam mengatur pola makan juga diterapkan kakak Gisela Cindy tersebut. "Kalau makan, sebenarnya semua porsi. Prinsipnya cuma satu, segala sesuatu yang berlebihan itu nggak akan baik. Kalau misalnya nasi dan lauk berlebih itu nggak akan baik," tambah Gracia Indri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelajari Tubuh Sendiri

Ada banyak pengorbanan yang harus dicurahkan ketika bertekad untuk menurunkan berat badan. "Intinya, pelajarin badan kalian, jangan ikut-ikutan, belum tentu diet yang dipakai sama teman-teman itu cocok sama badan kita," jelasnya.

Gracia Indri mengakui untuk mencapai berat badan ideal membutuhkan banyak perjuangan. Meski membutuhkan waktu, ia percaya pada proses dan tak ingin menempuh cara instan. "Aku nggak mau instan cuma beberapa kali treatment, takut mencoba-coba segala sesuatu yang instan. Prosesnya cukup lama, olahraga, akupuntur, dan diet pun iya," tambah Gracia.

Perihal makanan, Gracia Indri sudah tidak makan nasi putih dan sekitar lima tahunan tidak makan daging merah. Ia juga menambahkan metode diet dengan makan lemak atau daging saja kurang cocok untuknya.

"Sudah kelamaan nggak makan daging merah, pusing kalau makan. Cukup dikurangi dan hampir nggak sih sekarang ini," lanjutnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.