Sukses

Inspirasi Kata-Kata untuk Sahabat Tersayang, Ayo Bagikan Sekarang!

Kata-kata untuk sahabat dapat menguatkan satu sama lain, agar persahabatan selalu awet.

Liputan6.com, Jakarta Ada sebuah pepatah yang mengatakan “darah lebih kental dari air”. Hal itu memang benar adanya karena keluarga adalah harta yang paling berharga. Keluarga menemanimu dalam suka dan duka, apalagi keluarga tumbuh dalam satu atap. Namun, tak berarti orang-orang selain keluarga bukanlah siapa-siapa. Di luar rumah, kamu akan membutuhkan orang lain selain keluarga karena kamu tidak bisa bergantung selamanya kepada keluarga.

Seperti sebuah lirik lagu “you’re my brother from another mother, sister from another mister”, seseorang yang tidak ada hubungan darah pun memiliki peran penting dalam kehidupan. Nah, contohnya adalah teman atau sahabat.

Di dalam kehidupan sosial, teman digolongkan dalam beberapa kategori. Seiring perkembangannya, makin banyak golongan-golongan baru seperti teman tapi mesra, teman makan teman, teman saat butuh dan masih banyak lagi. Namun secara umum, teman hanya dibagi menjadi dua yaitu teman biasa dan teman dekat atau sahabat.

Di antara teman yang kamu miliki, pasti ada yang masuk kategori sahabat sejati. Mereka adalah orang-orang yang sudah lama mengenal sifat baik maupun sifat jelekmu. Sahabat sejati memang enggak banyak, tetapi kehadiran mereka pastinya sangat berarti dalam kehidupanmu. Meskipun, kadang-kadang mereka kelewat ngeselin, tetapi tanpa mereka hidupmu pasti kurang berwarna.

Para sahabat ini pastinya sudah sangat dekat denganmu. Sehingga, kadang-kadang kelakuan mereka benar-benar tidak canggung lagi. Mulai dari melakukan hal-hal konyol hingga mengerjaimu, menghabiskan makananmu dan banyak lagi, yang pastinya sudah biasa banget kamu alami.

Sahabat itu, ngobrol dan ngopi bareng sampai Subuh. Sahabat itu, bertukar akun Instagram khusus untuk stalking gebetan. Sahabat itu, tempat curhat dengan kunci gembok ganda. Sahabat itu, melakukan hal gila bersama-sama tanpa peduli pencitraan.

Sahabat itu, walaupun terhalang jarak sekian kilometer, tetap ingat dan akan heboh saat bertemu. Walaupun jarang chatting, tapi tetep nyambung dengan ceritamu.

Suatu saat, kata-kata untuk sahabat tersayang akan memiliki pengaruh sihir yang luar biasa. Kata-kata untuk sahabat dapat memompa mood sahabat yang sedang jelek. Kata-kata untuk sahabat dapat membantu meringankan beban sahabat. Kata-kata untuk sahabat dapat menguatkan satu sama lain, agar persahabatan selalu awet tak lekang oleh waktu dan zaman. Untuk itu, Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, kata-kata untuk sahabat tersayang untuk membuat hari-hari sahabatmu menjadi indah, Selasa (15/1/2019). Yuk, ungkapkan rasa terima kasihmu kepada sahabat yang selalu ada setiap waktu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kata-kata untuk sahabat dalam bahasa Indonesia

1. Hadiah terbesar dalam hidup ini adalah persahabatan. Dan aku telah mendapatkannya. ─ Hubert H. Humphrey

2. Sahabat adalah saudara kandung yang tak pernah diberikan Tuhan kepada kita. ─ Mencius

3. Sahabat adalah mereka yang datang saat seluruh dunia pergi menjauhi kita. ─ Anonim

4. Persahabatan adalah satu-satunya semen yang akan menyatukan dunia. ─ Woodrow T. Wilson

5. Tidak ada hal yang cukup menakutkan ketika kamu punya sahabat. ─ Bill Waterson

6. Teman membuatmu tertawa. Sahabat membuatmu cekikikan sampai mengompol di celana. ─ Terri Guilemets

7. Hidup itu mengerikan, tempat yang buruk untuk tidak mempunyai teman. ─ Sarah Desse

8. Persahabatan yang kuat tak butuh percakapan sehari-hari atau kebersamaan setiap waktu. Selama persahabatan itu ada di hati, sahabat sejati tak akan pernah terpisah. ─ Auliq Ice

9. "Kita akan jadi teman selamanya, kan?” tanya Piglet. “Bahkan lebih lama lagi,” jawab Pooh. ─ Winnie the Pooh

10. Jangan berjalan di belakangku, aku tak akan memimpin. Jangan berjalan di depanku, aku tak akan mengikutimu. Cukup berjalan di sampingku dan jadilah sahabatku. ─ Albert Camus

11. Sahabat ibarat bra yang bagus. Sulit dicari, mampu menopang dengan baik, nyaman, membuatmu terlihat lebih baik, dan selalu dekat di hati. ─ Anonim

12. Sahabat itu seperti bintang, dia memang tidak selalu terlihat. Tapi dia selalu ada untukmu. ─ Anonim

3 dari 3 halaman

Kata-kata untuk sahabat dalam bahasa Inggris

13. We’re not blood related but it doesn’t matter. Got each other’s backs no matter what happens. When I’m down, when I’m up, no matter what. One thing I’m sure, I can always count on ya. ─ BTOB

14. Don’t even need to say goodbye. In this overwhelming world, I need you. ─ BTOB

15. Nothing makes the earth seem so spacious as to have friends at a distance; they make the latitudes and longitudes. ─ Henry David Thoreau

16. A single rose can be my garden… a single friend, my world. ─ Leo Buscaglia

17. A true friend is one who overlooks your failures and tolerates your success! ─ Doug Larson

18. True friends are never apart, maybe in distance but never in heart. ─ Anonim

19. I would rather walk with a friend in the dark, than alone in the light. ─ Helen Keller

20. I no doubt deserved my enemies, but I don’t believe I deserved my friends. ─ Walt Whitman

Itulah inspirasi kata-kata untuk sahabat yang bisa kamu bagikan untuk sahabat tersayang. Kata-kata yang mana yang akan kamu katakan hari ini?

 

Reporter: Yunisda Dwi Saputri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini