Berhadiah Rp 400 Juta, Kementerian Pariwisata Dukung BRI Mandeh Run di Pesisir Selatan

Oleh Komarudin pada 15 Jan 2019, 09:45 WIB
Diperbarui 15 Jan 2019, 09:45 WIB
Menteri Pariwisata Arief Yahya
Perbesar
BRI Mandeh Run akan digelar di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, pada 3 Maret 2019 dengan hadiah 400 juta.(Liputan6.com/Komarudin)

Liputan6.com, Jakarta – BRI bekerja sama dengan Karambia Runners dan BRI Runners serta didukung oleh Kementerian Pariwisata akan menggelar lomba BRI Mandeh Run 2019 yang berlangsung di kawasan wisata Mandeh, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, 3 Maret 2019.

"Kawasan wisata Mandeh memiliki potensi bahari yang kuat, sehingga membutuhkan komitmen dukungan multisektor yang tinggi untuk dikembangkan secara terencana dan terpadu," kata Menpar Arief Yahya.

Acara yang memperebutkan hadiah sebesar Rp 400 juta ditargetkan 2 ribu pelari akan ambil bagian. Selain untuk mempopulerkan gerakan hidup sehat, ajang ini juga bertujuan untuk menampilkan keindahan kawasan Mandeh.

"Pembangunan fasilitas jalan sepanjang 43 kilometer di kawasan Mandeh baru saja selesai. Kita manfaatkan untuk BRI Mandeh Run 2019 sekaligus sebagai ajang untuk mempromosikan Mandeh," kata Komisaris Utama BRI Andrinof Chaniago di Gedung Sapta Merdeka, Kementerian Pariwisata, Jakarta Pusat, Senin (14/1/2019).

Kawasan Mandeh memiliki keindahan alam yang tak kalah dengan kawasan wisata lain di Indonesia. Kawasan tersebut jug terkenal karena hamparan hutan tropis dan juga pemandangan laut yang fenomenal. Kawasan wisata Mandeh yang mendapat julukan sebagai ‘The Paradise of the South’ serta ‘Raja Ampat Sumatera’.

Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni mengatakan, lomba lari BRI Run Mandeh 2019 yang terbagi dalam tiga kategori 5K, 10K atau 21K banyak diminati wisatawan dan akan menjadi ajang promosi yang besar bagi Kabupaten Pesisir Selatan.

“Kawasan wisata Mandeh menjadi ikon pariwisata Pesisir Selatan. Belum lengkap ke Sumatera Barat sebelum berkunjung ke Mandeh,” kata Hendrajoni.

Saksikan video pilihan di bawah ini: