Sukses

Kata-kata Bijak Bahasa Inggris dan Artinya yang Membuatmu Lebih Mencintai Diri Sendiri

Mencintai diri sendiri bukanlah suatu yang egois.

Liputan6.com, Jakarta Kalau mencintai seseorang pasti kamu sering kan? Tapi yang harus diutamakan sebelum mencintai orang lain adalah mencintai dirimu sendiri dahulu. Mencintai dirimu sendiri bukanlah suatu yang egois, mencintai diri sendiri artinya kamu menerima akan segala kekurangan yang ada dalam dirimu. Dengan mencintai dirimu kamu akan merasa hidup lebih bebas dan bahagia.

Tapi apakah kamu sedang membenci dirimu sendiri? Apabila iya, cobalah untuk bergaul dengan orang yang memiliki energi positif dan berbagi keluh kesah dengannya, dan mulai menerima apa yang ada dalam dirimu dan menyadari bahwa masih ada manusia yang tidak seberuntung dirimu.

Oleh sebab itu kadang seseorang membutuhkan kata-kata bijak untuk meyakinkan diri bahwa dia beharga. Kamu bosan dengan penggunaan kata-kata bijak dengan bahasa Indonesia? Tenang, dalam artikel ini, kamu akan menemukan kata-kata-bijak bahasa inggris dan artinya yang membuat kamu lebih mencintai dirimu.

Dengan membaca kata-bijak bahasa inggris dan artinya, semoga dapat memberikan energi positif untuk mengawali aktivitas di pagi hari. Berikut adalah beberapa kata-bijak bahasa inggris dan artinya yang membuat kamu semakin percaya diri. Selain kata-bijak bahasa inggris dan artinya, ada pula kutipan-kutipan para tokoh yang akan membuatmu lebih mencintai diri sendiri. Tetapi itu semua tidak akan menghasilkan perubahan jika kamu hanya membaca kata-bijak bahasa inggris dan artinya namun tidak diimbangi dengan perbuatan Yuk, mulai saat ini lebih mencintai dirimu sendiri ya.

Kamu juga bisa membagikan kata-kata bijak bahasa inggris dan artinya ini ke laman media sosialmu, agar temanmu juga lebih mendapatkan energy positif. Berikut kata-bijak bahasa Inggris dan artinya yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (14/1/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Trust yourself. You've survived a lot, and you'll survive whatever is coming - Robert Tew

Arti: Percayalah pada dirimu. Kamu akan selamat, dan kamu akan terus bertahan dari apapun yang akan datang.

Tuh, yakin dengan kemampuanmu dan maka semua akan baik-baik saja. Katakan pada dirimu bahwa kamu bisa melewatinya!

 

3 dari 9 halaman

2. Comparison is an act of violence against the self - Iyanla Vanza

Arti: Membandingkan adalah tindakan kekerasan yang menyerang diri sendiri

Nih, buat kamu yang suka bilang “Waduh dia udah sukses, cantic apalah aku bagai butiran remahan” jangan sampai kamu membandingkan dirimu dengan orang yang lain ya, itu salah satu factor kenapa kamu tidak bisa mencintai dirimu. Duh, jangan sampai yaaa, setiap orang memiliki waktu dan keunikan masing-masing.

 

4 dari 9 halaman

3. Sometimes what you're most afraid of doing is the very thing that will set you free - Robert Tew

Arti :Terkadang sesuatu yang kamu takutkan akan menjadi hal yang sangat membebaskanmu.

Tahu enggak sih? Kalau sebenernya ketakutan hanyalah sesuatu yang muncul dalam pikiranmu. Lawan ketakutanmu dan kamu akan menyadari bahwa itu hanyalah sebuah ketakutan yang muncul dalam pikiranmu.

 

5 dari 9 halaman

4. Which do you want: the pain of staying where you are, or the pain of growth? - Judith Hanson Laseter

Mana yang kamu pilih, rasa sakit dari dimana menetap, atau rasa sakit ketika kamu bisa berkembang ?

Pilih mana? Tentu pilih yang kedua dong!

 

6 dari 9 halaman

5. Sunsets are proof that endings can be beautiful - Buddha

Arti: Matahari terbenam adalah bukti bahwa akhir bisa menjadi indah

Semua akan indah pada waktunya. Tunggu dan bersabarlah.

 

7 dari 9 halaman

6. Be Happy Now. Feel Good Now. That's The Only Thing You Have To Do.

Arti: Berbahagialah sekarang, merasa baik lah sekarang. Itu adalah satu-satunya yang hal yang bisa kamu lakukan.

Apapun yang terjadi, cobalah mengambil sisi positif dari permasalahanmu. Pasti aka nada kebahagiaan yang muncul karena bahagia adalah kunci kehidupan. Jangan lupa bahagia ya guys!

 

8 dari 9 halaman

7. Be loyal to yourself first - Kevin Gates

Jadilah loyal pada dirimu sendiri dahulu.

Yang tahu akan kebahagianmu adalah diri kamu sendiri. Kamu lah yang berhak menentukan, bagaimana hidup yang akan membawa kebahagian versi dirimu.

 

9 dari 9 halaman

8. Love yourself. Be comfortable with yourself. Don't let anyone shun you for it either.

Arti: Cintai dirimu sendiri. Nyamanlah dengan dirimu, Jangan biarkan siapapun menghindarkanmu dari salah satunya.

Dirimu sendiri yang diutamakan, baru orang orang yang kau sayangi, karena ini adalah hidupmu bukan hidup orang lain. Tetap love your self yaaa!

Nah, 8 kata-kata kata-kata bijak bahasa inggris dan artinya diatas mengajak lebih menghargai diri sendiri. Semoga 8 kata-kata bijak diatas mampu untuk membantumu mencintai diri sendiri, karena buat apa mencintai orang lain jika kamu belum bisa mencintai diri sendiri.

 

Reporter: Tyas Titi Kinapti

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.