Sukses

Tren Rambut Pria 2019 ala Henoch Sitompul, Tertarik Mencoba?

Henoch Sitompul, master pencukur rambut asal Indonesia memperkenalkan tren potongan rambut untuk pria yang serba dipapas tipis.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak hanya fashion, tren potongan rambut pria pun berubah seiring berjalannya waktu. Bagaimanapun, pria juga memikirkan potongan rambut yang sesuai dengan tren, gaya hidup serta karakter mereka agar bisa tampil menarik.

Menjamurnya barbershop di Jakarta saat ini membuktikan bahwa banyak pria yang ingin memiliki tampilan yang menarik. Begitulah yang dikatakan oleh Henoch Sitompul, pendiri dan CEO Pancos Barbershop yang terletak di bilangan Kemang. Selain itu, katanya, mencukur rambut bisa membuat pria merasa lebih percaya diri apabila potongan rambutnya sesuai dengan karakter dirinya.

Pria yang pernah menjadi juri di acara TV realitas, The Cuts Indonesia ini mengatakan bahwa tren rambut pria 2019 tetap berfokus pada detil rambut di bagian belakang dan samping. "Detil ini sangat vital untuk pria dengan potongan rambut pendek, sebab masih ada garis batas rambut yang terlihat jika tidak detil," ungkapnya.

Henoch memperkenalkan gaya potongan rambut pria yang akan menambah rasa percaya diri di tahun ini. Dua tampilan yang ia kenalkan ialah gaya rambut fade dan taper.

Gaya rambut fade ini ditonjolkan dengan rambut yang tipis hingga kulit kepala. Rambut yang tipis ini mengelilingi semua bagian samping kiri dan kanan hingga ke belakang. Tampilan rambut ini akan mempertegas tampilan Anda disertai dengan gradasi yang halus.

Potongan ini bisa dikreasikan menjadi beberapa gaya, yakni pompadour, slicked back, dan side part.

Pompadour

 

Gaya rambut ini menampilkan potongan rambut yang disisir membentuk gundukan tinggi di bagian depan. Pomade dioleskan di gundukan rambut tersebut. Rambut pompadeur ini cocok untuk dipakai ke kantor, terutama ketika menghadiri rapat atau acara resmi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Slicked Back

Semua rambut disisir ke belakang dan dioleskan dengan gel dan pomade agar rambut terkesan berkelas. Untuk Anda yang menyukai gaya rambut yang rapi, gaya rambut ini cocok untuk Anda. Malahan, gaya rambut ini bisa Anda pakai kala menghadiri pesta.

 

Side part

 

Merupakan model rambut belah samping, model ini menjadi favorit para pria. Bagian depan rambut Anda ditarik menyerong ke belakang. Potongan rambut ini cocok untuk tampilan formal atau kasual.

3 dari 3 halaman

Model Rambut Taper

Potongan rambut ini menonjolkan rambut yang tipis di daerah pelipis dan tulang kepala belakang. Untuk pria yang memiliki rambut afro, keriting dan ikal, model ini sangat cocok untuk Anda, namun tidak menutup kemungkinan gaya ini cocok untuk Anda yang berambut lurus. Model ini menghasilkan kesan santai dan segar, cocok untuk Anda yang berkarier sebagai pekerja kreatif. (Esther Novita Inochi)

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.