Anne Avantie Kenang Persembahan Karyanya untuk Robby Tumewu

Oleh Henry pada 14 Jan 2019, 12:06 WIB
Anne Avantie-Robby Tumewu

Liputan6.com, Jakarta - Dunia hiburan dan fashion Indonesia kehilangan Robby Tumewu yang meninggal dunia pada Senin (14/1/2018) pukul 00.15 WIB. Kepergian Robby menyisakan duka dan kenangan bagi orang-orang terdekatnya, termasuk perancang busana kenamaan Anne Avantie.

Di akun Instagramnya, Senin (14/1/2019), Anne kedapatan mengunggah sejumlah foto kenangan bersama lelaki 65 tahun tersebut, sekaligus mengucapkan selamat jalan pada Robby Tumewu.

"Teringat beberapa tahun yang lalu, 2011 saya mempersembahkan sebuah bakti kasih dan ungkapan kepeduliaan untukmu “PUTRI TIONG HOA tribute to ROBBY TUNEWU “ semua ini tinggal menjadi sebuah kenangan indah tak terlupakan," tulis Anne di keterangan foto.

Sesuai judulnya, pertunjukan itu merupakan persembahan cinta dari Anne bagi dedikasi Robby Tumewu. Meski mengaku tidak sering bertemu karena kesibukan masing-masing, Anne merasakan derita yang dialami Robby, di mana saat itu beliau masih menjalani pengobatan dan berangsur-angsur pulih dari penyakit stroke.

Dilansir dari Vemale, pertunjukkan itu digelar di Jakarta pada 15 Mei 2011 dengan tajuk ‘Putri Tionghoa Tribute to Robby Tumewu’. Bangga menjadi seorang yang lahir di Semarang, dengan berbagai etnis hidup rukun bergandengan, 'Putri Tionghoa' mewakili gabungan kultur, sekaligus persembahan sebagai wakil dari dua etnis tersebut.

2 of 2

Penghargaan untuk Robby Tumewu

Anne Avantie-Robby Tumewu
Titiek Puspa, Anne Avantie dan Robby Tumewu pada 2011. (dok.Instagram @anneavantieheart/https://www.instagram.com/p/BsmWveagS_F/Henry)

Beberapa teman Robby Tumewu yang pernah bermain dalam serial Lenong Rumpi maupun film Ca Bau Kan juga ikut meramaikan acara tersebut. Sebelum show dimulai, Robby diberi penghargaan MURI (Museum Rekor Indonesia) sebagai perancang yang juga aktor TV dan film Indonesia.

Sedangkan Anne Avantie meraih penghargaan MURI dunia sebagai Pelopor Kebaya Kontemporer Dunia. Sumbangan guna biaya pengobatan Robby dari Anne juga diberikan pada waktu yang sama.

Para selebriti yang ikut tampil dan hadir di acara tersebut antara lain grup vokal Warna, Ferry Salim, Lola Amaria, Lulu Dewayanti, Ira Wibowo, Debby Sahertian, Harry De Fretes, Indra Bekti, dan Titiek Puspa.

Anne Avantie mengaku butuh waktu selama dua bulan untuk mempersiapkan show yang menampilkan 12 koleksi tersebut, di mana acara itu juga didukung 50 orang tokoh, selebriti, perancang, juga artis yang dekat dan telah menjadi bagian dari sejarah perjalanan Robby.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓