Sukses

Menikmati Makanan Menarik dari Berbagai Negara, Apa Saja?

Setiap negara memiliki ragam sajian menggugah selera, seperti yang terangkum berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap negara tentu memiliki kekayaan kuliner tersendiri bahkan tidak jarang, hidangan menarik tersebut menjadi favorit banyak orang. Hal ini dapat dilihat dari besarnya antusiasme pengunjung dan menjamurnya kuliner negara tertentu di luar negeri.

Bicara soal hidangan dari berbagai negara, ada beberapa makananyang wajib Anda coba. Simak ulasan selengkapnya seperti dirangkum oleh Cashbac seperti di bawah ini.

1. Jepang

Hidangan Jepang menjadi salah satu favorit banyak orang di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Santapan seperti sashimi, udon, sushi telah akrab dengan lidah orang Indonesia. Ingin mencoba cita rasa berbeda dari sushi? Anda dapat mengunjungi Kobeshi untuk menyantap shabu-shabu serta BBQ di WAKI.

2. Korea

Selain Jepang, hidangan dari Korea juga masuk dalam daftar kesukaan. Hidangan itu seperti ayam goreng Korea, bibimbap, samgyetang dengan kuah ginseng yang begitu terasa.

Sedangkan di Jakarta, telah ada beragam restoran Korea. Satu di antaranya adalah Young Dabang yang berlokasi di Senopati, Jakarta Selatan. Rasakan rasa makanan otentik dari Negeri Ginseng tersebut.

3. India

Hidangan India juga menjadi favorit banyak orang. Anda ingin merasakan sajian yang memiliki cita rasa berbeda? Bisa didapatkan dengan singgah di D'Bollywood, Little India & Little Thai, atau Taal Indian Restaurant.

Jika menyukai ayam, Ayam Tandoori dapat dicoba. Atau butter chicken yang merupakan daging ayam dibalur dengan kari rasa mentega yang gurih.

4. Singapura

Sementara dari Singapura memiliki ragam kuliner yang menggunggah selera. Sebut saja nasi hainan yang disantap bersama roasted chicken atau steamed chicken. Ingin merasakan cita rasanya? Anda dapat mampir ke Wee Nam Kee.

5. Italia

Siapa yang tidak mengetahui makanan Italia yang telah mendunia. Sebut saja pizza, pasta, atau gelato sebagai makanan penutup. Di Jakarta sendiri Anda dapat menyantap sajian Italia di Pisa Kafe Menteng yang menyediakan pizza sepanjang satu meter dengan empat topping.

Keempat topping itu adalah tuna dan paprika, smoked beef dan mushroom, salame beef dan onion, serta smoked chicken. Ingin dessert, Anda dapat singgah ke aROMA gelato yang memiliki lebih dari 30 pilihan rasa.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.