Sukses

15 Nama Keren dan Unik untuk Calon Buah Hati, Terinspirasi dari Nama Kota

Orangtua berharap agar anak kelak bisa tumbuh dewasa sesuai dengan kandungan makna dalam nama tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Dalam pemberian nama, para orangtua takkan lepas dari harapan-harapan kebanggaan tersendiri terhadap nama yang diberikan. Besarnya harapan orangtua melalui nama yang diberikan kepada anaknya, dipengaruhi oleh besarnya kecintaan orangtua kepada anak. Orangtua berharap agar anak kelak bisa tumbuh dewasa sesuai dengan kandungan makna dalam nama tersebut.

Memilih nama buat calon buah hati memang susah-susah gampang, apalagi kalau bingung mencari inspirasinya dari mana. Banyak orangtua mencari nama keren untuk sang buah hati tercinta. Tak heran, karena selain makna juga keindahan pengucapan di telinga turut menjadi salah satu hal yang perlu dipertimbangkan. Kelak nantinya nama keren ini dapat membuat buah hati lebih mudah diingat oleh orang lain atau teman-temannya.

Kalau kamu bingung harus mencari di mana, tak perlu resah dan gelisah. Di sini sudah kami kumpulkan dari berbagai sumber inspirasi nama keren, yang pastinya tak ketinggalan zaman. Ada yang dari bahasa Yunani, bahasa Sanskerta dan nama kota di dunia.

Penasaran apa saja nama keren yang bisa jadi inspirasi untuk calon buah hati? Berikut nama keren dan unik untuk calon buah hati yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (11/1/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nama-nama keren kota di dunia

1. Nara

Nara adalah ibu kota Prefektur Nara. Kota ini terletak di bagian utara Prefektur Nara, dan berbatasan dengan Prefektur Kyoto. Nara merupakan salah satu kota wisata yang ramai di Jepang. Untuk kamu yang suka dengan Negeri Sakura, maka salah satu kota di Jepang ini bisa jadi pilihan untuk calon buah hatimu.

2. Kiev/Kyiv

Kiev atau Kyiv adalah ibu kota sekaligus kota terbesar di Ukraina. Bentuk Kiev berasal dari bahasa Rusia sedangkan bentuk Kyiv berasal dari bahasa Ukraina. Kota ini memiliki penduduk sekitar 2,6 juta jiwa. Gereja Sofia di Kiev adalah sebuah warisan dunia yang dilindungi oleh UNESCO mulai tahun 1990. Nah, Kiev sepertinya cocok untuk nama calon bayi laki-laki.

3. Agra

Buat anak laki-laki, Agra yang merupakan kota di India dan tempat berdirinya bangunan sejarah Taj Mahal bisa dipilih nih. Agra adalah sebuah kota kuno di Sungai Yamuna, India, berada dalam negara bagian Uttar Pradesh. Kota ini memiliki peranan penting sebagai ibu kota Kerajaan Mughal dari tahun 1526 sampai 1658. Selain itu, Agra juga menjadi tujuan wisatawan karena bangunan zaman Mughal yang luar biasa menakjubkan, terutama Taj Mahal. Nah, Agra sepertinya cocok untuk nama calon bayi laki-laki.

4. Alexandria

Alexandria adalah pelabuhan utama di Mesir, dan kota terbesar kedua di negara tersebut. Kota ini terletak 208 km di sebelah barat laut Kairo. Alexandria merupakan tempat penguasa Ptolemaik. Nama kota yang merupakan pusat ekonomi di Mesir ini cocok lho dijadikan nama calon anak perempuan.

5. Regina

Regina merupakan ibukota Saskatchewan, Kanada. Regina merupakan salah satu kota yang menawarkan tempat wisata yang ciamik, salah satunya di Regina Floral Conservatory. Pengunjung bisa mengagumi berbagai tumbuhan, bunga, dan pepohonan yang mengagumkan. Nama Regina ini cocok untuk dijadikan nama calon putri kecil kamu.

3 dari 4 halaman

Nama-nama keren dari Yunani

1. Athena

Dalam mitologi Yunani, Athena adalah dewi kebijaksanaan, strategi, dan perang. Athena juga dikenal sebagai dewi yang menolong para pahlawan. Nama cantik Athena ini cocok untuk kamu gunakan kepada calon anak perempuan dengan harapan sifatnya memiliki kesamaan dengan Athena.

2. Aricia

Aricia dalam bahasa Yunani artinya permaisuri. Nama ini cocok untuk nama anak perempuan.

3. Cynthia

Cynthia dalam bahasa Yunani berarti bulan. Nama ini cocok untuk anak perempuan, dengan harapan seperti bulan dapat menerangi kegelapan.

4. Athan

Nama Athan dalam bahasa Yunani berarti abadi. Nama ini cocok untuk bayi laki-laki.

5. Atalla

Nama Atalla dalam bahasa Yunani berarti muda. Nama ini cocok untuk bayi laki-laki.

4 dari 4 halaman

Nama-nama keren dari bahasa Sanskerta

1. Aarunya

Aarunya dalam bahasa Sanskerta artinya sinar pertama matahari. Seperti budaya utama lainnya dari seluruh dunia, matahari memegang posisi penting dalam Hinduisme.

2. Putri

Arti nama Putri dalam bahasa Sanskerta adalah harapan kita yang menjadi kenyataan. Sebenarnya, seluruh hidupnya akan penuh dengan keinginan baik yang berasal dari hati dan jiwa orang tua.

3. Ammanya

Arti nama Ammanya berasal dari bahasa Sanskerta yang berarti berarti 'keinginan'. Nama ini bisa digunakan untuk bayi laki-laki atau perempuan. Dengan artian, si buah hati adalah keinginan dari orang tuanya.

4. Abbiyya

Abbiya dalam bahasa Sanskerta artinya tidak takut, berani. Nama ini cocok untuk nama anak laki-laki dengan harapan, anak laki-laki memiliki jiwa pemberani.

5. Aaren

Aaren dalam bahasa Sanskerta berarti tinggi atau mengilhami. Nama ini cocok untuk nama anak laki-laki, dengan harapan kelak sang buah hati dapat mengilhami, menjadi sosok inspirator yang dapat menginspirasi.

 

 

Reporter: Tyas Titi Kinapti

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini