Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Ma'ruf Amin Mantu, Begini Suasana Pernikahan Putrinya yang Disaksikan Jokowi

Top 3 Berita Hari Ini soal Ma'ruf Amin mantu, kesalahan-kesalahan dalam menanak nasi, dan pernikahan dalam penanggalan Jawa.

Liputan6.com, Jakarta – Top 3 Berita Hari Ini soal Ma'ruf Amin mantu, kesalahan-kesalahan dalam menanak nasi, dan pernikahan dalam penanggalan Jawa. Ma'ruf Amin menikahkan putrinya Siti Nur Azizah Ma'ruf dengaan M. Rapsel Ali.

Kabar pernikahan putri Ma'ruf Amin tersebut diketahui dari video yang diunggah oleh Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Romahurmuziy. Akad nikah tersebut disaksikan oleh Presiden Jokowi.

Meski terbilang mudah, tapi banyak orang yang melakukan kesalahan saat menanak nasi. Salah satunya, memukul rata cara menanak nasi.

Hal yang wajib diperhatikan adalah beragam jenis beras, ada yang suka air dan ada yang tidak, saat beras dimasak. Jika beras tidak suka dimasak dengan banyak air, cenderung lembek setelah matang.

Selain Ma'ruf Amin mantu dan kesalahan-kesalahan menanak nasi, ada beberapa bulan terbaik dalam penanggalan Jawa untuk melangsungkan pernikahan. Dari lima bulan yang ada, salah satunya bulan pertama atau bulan Besar.

Pasangan pengantin yang menikah di bulan ini dipercaya bakal mendapat rezeki berlimpah di kehidupan rumah tangganya. Pasangan pengantin juga akan hidup bahagia, punya banyak anak dan jauh dari permasalahan hidup.

Seperti apa berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini? Kita simak saja rangkuman selengkapnya berikut ini.

Ma'ruf Amin Mantu, Begini Suasana Pernikahan Putrinya yang Disaksikan Jokowi

Siti Nur Azizah Ma'ruf, putri Ma'ruf Amin, telah melangsungkan akad nikah dengan M. Rapsel Ali baru-baru ini. Prosesi akad nikahnya diunggah oleh M. Romahurmuziy, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) lewat akun Instagramnya.

Dalam video unggahannya, Ma'ruf Amin langsung menjadi wali nikah putri keempatnya itu. Sementara, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi saksi dari mempelai wanita dan Alwi Hamu sebagai saksi mempelai pria. Mahar yang diberikan pria asal Sulsel kepada sang mempelai wanita adalah seperangkat alat salat, satu set perhiasan, dan uang 9.119 rial.

Selanjutnya...

Ketahui 4 Kesalahan Memasak Nasi, Apa Saja?

Kegiatan memasak nasi merupakan hal yang sangat mudah, ditambah proses memasak kian efisien dengan menggunakan rice cooker. Kendati demikian, padi memiliki jenis yang berbeda-beda, dan memasak nasi tak selalu dapat memberi hasil memuaskan.

Setiap orang mempunyai kesukaan tekstur nasi yang berbeda, mulai dari pulen hingga lembut. Namun, ada banyak orang pula yang memasak nasi dan melakukan banyak kesalahan. Apa saja kesalahan tersebut?

Selanjutnya...

Pernikahan dalam Penanggalan Jawa, Berikut 5 Bulan Terbaik

Hari pernikahan jadi hari paling bahagia bagi pasangan kekasih yang saling mencintai. Momen yang sakral dan yang mengesankan hingga tak mudah dilupakan.

Ketika merencanakan pernikahan, ada banyak hal yang harus dipersiapkan. Salah satunya tentang waktu terbaik, dalam penanggalan Jawa, waktu melangsungkan pernikahan tak boleh dilangsungkan di sembarang waktu.

Selanjutnya...

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.