Sukses

Pernikahan dalam Penanggalan Jawa, Berikut 5 Bulan Terbaik

Ada 5 bulan terbaik untuk melangsungkan pernikahan dalam penanggalan Jawa. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta – Hari pernikahan jadi hari paling bahagia bagi pasangan kekasih yang saling mencintai. Momen yang sakral dan yang mengesankan hingga tak mudah dilupakan.

Ketika merencanakan pernikahan, ada banyak hal yang harus dipersiapkan. Salah satunya tentang waktu terbaik, dalam penanggalan Jawa, waktu melangsungkan pernikahan tak boleh dilangsungkan di sembarang waktu.

Fimela.com menghimpun ada 5 bulan terbaik untuk melangsungkan pernikahan dalam penanggalan Jawa. Mulai dari bulan Besar, Jumadil Akhir, Rajab, Ruwah, Syawal.

Besar

Bulan pertama adalah bulan Besar. Pasangan pengantin yang menikah di bulan ini dipercaya bakal mendapat rezeki berlimpah di kehidupan rumah tangganya. Pasangan pengantin juga akan hidup bahagia, punya banyak anak dan jauh dari permasalahan hidup. 

Jumadil Akhir

Bulan Jumadil Akhir tercatat sebagai bulan ke-6 di penggalan Jawa dan Hijriyah. Melangsungkan pernikahan di bulan ini dipercaya bisa menjadi pasangan bahagia, punya rezeki melimpah dan harmonis. Pasangan yang menikah di bulan ini dipercaya selalu bisa menyelesaikan permasalahan tersebut dengan kepala dingin dan penuh ketenangan.

Rajab

Bulan Rajab juga dipercaya sebagai bulan terbaik untuk melangsungkan pernikahan. Menikah di bulan ini dipercaya bisa mendapat rezeki yang melimpah ruah. Kehidupan rumah tangga yang dibangun senantiasa bahagia.Mereka juga akan kedatangan banyak tamu baik itu kerabat, sahabat juga masyarakat sekitar, segera mendapat momongan, serta lancar dalam berbisnis.

Ruwah

Bulan terbaik untuk melangsungkan pernikahan menurut penanggalan Jawa adalah bulan Ruwah. Bulan Ruwah terjadi setelah bulan Rajab. Pasangan yang melangsungkan pernikahan di bulan ini dipercaya bakal mendapat kedamaian dan keselamatan dalam berumah tangga. Pasangan ini juga akan dijauhkan dari segala fitnah. Tak hanya itu, pasangan yang menikah di bulan Ruwah bakal mendapat rezeki yang melimpah ruah.

Syawal

Bulan Syawal adalah bulan yang sangat baik untuk melangsungkan pernikahan. Bulan Syawal yang identik dengan perayaan Idul Fitri ini memiliki banyak keutamaan. Pasangan yang menikah di bulan ini dipercaya bakal memiliki rumah tangga bahagia, penuh cinta dan murah rezeki. Pasangan yang menikah ini juga bakal merasakan kebahagiaan tersendiri karena bisa berkumpul dengan banyak keluarga.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.