Sukses

Kata-kata Mutiara Cinta Paling Romantis, Bikin Pasanganmu Makin Bahagia

Banyak orang senang membaca kata-kata mutiara cinta, karena apa yang dirasakannya sangat mewakili suasana hati yang dialami.

Liputan6.com, Jakarta Cinta merupakan sebuah anugerah terindah yang dimiliki oleh manusia. Cinta membuat kehidupan manusia berjalan lebih indah dan bermakna. Kata-kata mutiara cinta romantis pun dapat tercipta karena adanya cinta. Biasanya ketika seseorang tengah jatuh cinta, terutama pada lawan jenisnya, akan meluncur kata-kata mutiara, bijak, indah, dan menyentuh hati. Banyak orang senang membaca kata-kata mutiara cinta, karena apa yang dirasakannya sangat mewakili suasana hati yang dialami. Bahkan merasa bahwa kata-kata mutiara cinta tersebut mempunyai pengaruh besar terhadap hidupnya kini.

Kata-kata mutiara cinta ini juga biasanya dapat ditemukan di dalam sebuah buku bacaan atau sebuah novel. Berikut kata-kata mutiara cinta paling romantis yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (9/01/2019):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Cinta adalah saling melengkapi kekurangan satu sama lain

1. Paulo Cuelho, novelis asal Brazil

“Mencintaimu Karena Alam Semesta Mendukungku”

Aku mencintaimu karena seluruh alam semesta bekerja sama untuk membantuku menemukanmu. Cinta menghidupkan semangat hidup untuk berjuang. Ketika kamu telah mendapatkan cintamu, percayalah bahwa usahamu telah direstui alam semesta. Alam semesta telah merajut dan mendekatkan cintamu dan cintanya. Alam semesta turut menciptakan komitmen di antara kalian. Ketika cinta itu harus diungkapkan, ungkapkanlah perasaan di hati dengan kata kata mutiara cinta terindahmu.

 

2. Pidi Baiq, seniman dan penulis

“Aku adalah hujan, kalau tidak suka silahkan berteduh, Aku adalah Tempat Berteduh”

Jika tak bisa membuat kata puitis, kamu juga bisa memakai analogi seperti kutipan di atas. Jika kamu jatuh cinta kepada seseorang, kamu harus rela dan siap sedia ketika dibutuhkan. Karena cinta adalah saling melengkapi kekurangan satu sama lain.

 

3. Dwitasari, penulis

“Dialah matahari yang menghapus mendungku selama ini”

Datangnya cinta mampu membuat hari-harimu menjadi lebih berwarna. Cinta bisa diibaratkan sebagai matahari dalam hidup.

3 dari 5 halaman

Karena ada kalanya, kamu hanya bisa menyimpan perasaan cinta di dalam hati saja.

4. Charlotte Bronte, novelis asal Inggris

“Setiap hal dalam tubuhmu itu sama berharganya dengan apa yang ku punya; Dalam siksaan dan sakit, itu tetap saja berharga”

Cinta membuat kamu menganggap pasanganmu adalah hal paling berharga yang kamu miliki. Dalam hal apapun, tua-muda, sehat – sakit segala hal tentangnya tetap berharga. Rasa cinta akan menjadi motivasi terbesar untuk menjaga hal berharga tersebut. Perlahan lahan, rasa memiliki itu akan muncul.

 

5. Jalaluddin Rum, penyair sufi

“Ketika aku jatuh cinta, aku merasa malu terhadap semua. Itulah yang dapat aku katakan tentang cinta”

Terkadang ketika kamu memiliki perasaan khusus kepada seseorang, kamu menjadi terlalu malu untuk berhadapan dengannya. Tak hanya itu, mengakuinya kepada orang lain pun kamu tak berani. Karena ada kalanya, kamu hanya bisa menyimpan perasaan cinta di dalam hati saja.

 

6. Bruno Mars, penyanyi

“Dan ketika kamu tersenyum, seluruh dunia berhenti bergerak dan memandangmu sejenak, karena kamu luar biasa, apa adanya.”

Lagu dari Bruno Mars ini sudah seperti lagu wajib bagi para pasangan romantis. Karena memang lagu ini penuh dengan kata kata mutiara cinta yang romantis. Hanya dengan membaca atau mengirimkan ke pasangan saja sudah membuat pasangan senyum-senyum bahagia.

4 dari 5 halaman

Seolah dengan memilikinya saja, dunia sudah berada dalam genggamanmu.

7. Wonder Girl, girl group

“Kalau aku sudah memilikimu, aku tidak membutuhkan apa-apa lagi.”

Ketika kamu mencintai seseorang, saat itulah kamu akan merasa tidak membutuhkan apa-apa lagi selain kekasihmu itu. Seolah dengan memilikinya saja, dunia sudah berada dalam genggamanmu.

 

8. Stephen Chbosky, novelis asal Amerika

“Aku hanya mau kamu tahu bahwa kamu sangat spesial. Dan satu-satunya alasan aku memberitahumu adalah karena aku tidak yakin ada yang sudah pernah memberitahumu sebelumnya.”

 

9. Melvin Udall, tokoh fiksi dalam film As Good As It Gets

“Kamu membuatku ingin menjadi sosok yang lebih baik.”

Ketika kamu akhirnya jatuh cinta dengan pasanganmu. Banyak hal yang kamu pelajari bersamanya, akhirnya akan membuatmu berubah menjadi seorang yang jauh lebih baik dari sebelumnya.

5 dari 5 halaman

Karena cinta itulah, kamu punya alasan untuk berjuang hari ini.

10. Vladimir Nabokov, penulis asal Rusia

“Itu adalah cinta pada pandangan pertama, pandangan terakhir, dan pandangan selamanya”

Cinta itu tidak mengenal batas akhir dan tak hanya bersemi di awal pertemuan tapi juga berkembang seiring pertemuan berlangsung.

 

11. Arthur Conan Doyle, penulis asal Inggris

“Engkau adalah jantungku, hidupku, satu satunya yang aku pikirkan”

 

12. Lao Tzu, filsuf dan penyair Cina kuno

“Karena cinta yang hebat, seseorang menjadi berani”

Cinta membuatmu mampu mengarungi samudra, melewati batas, bahkan mampu melawan ketakutanmu. Cinta menyakinkanmu bahwa kejadian dalam hidup bukan untuk dijauhi, tapi untuk dihadapi. Karena cinta itulah, kamu punya alasan untuk berjuang hari ini.

 

13. John Keats, penyair Inggris aliran Romantisisme

“Aku semakin mencintaimu karena aku telah percaya engkau menyukai diriku apa adanya, dan bukan karena hal lain”

Ketika seseorang sedang jatuh cinta, seseorang mampu menciptakan kata-kata cinta romantis untuk pasangannya. Kata kata mutiara cinta yang penuh makna akan tercipta sebagai bentuk isi hati. Kamu bisa gunakan kata-kata mutiara cinta sebagai bentuk ungkapan cinta.

 

Reporter: Afifah Cinthia Pasha

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini