Sukses

Indahnya Ottawa, Tempat Kelahiran Pemenang Golden Globe 2019 Sandra Oh

Dari deretan taman, sampai jelajah museum, simak pesona Ottawa, kota kelahiran pemenang Golden Globe 2019, Sandra Oh.

Liputan6.com, Jakarta - Sandra Oh berhasil meraih piala sebagai Aktris Utama Terbaik dalam kategori Drama TV di Golden Globe 2019, Minggu, 6 Januari 2019, waktu Amerika Serikat. Penghargaan itu menjadikan Oh sebagai perempuan Asia pertama yang memenangkan kategori tersebut dalam 40 tahun terakhir.

Meski berdarah Korea, Sandra Oh lahir di Ottawa, Ontario, Kanada. Orangtuanya merupakan imigran Korea yang menetap di Kanada sejak 1960-an. Banyak tempat wisata menarik di kota kelahiran pemilik nama lengkap Sandra Miju Oh tersebut.

Ottawa yang merupakan ibu kota Kanada dikenal sebagai kota indah dan bersih. Dilansir dari Ottawa Tourism, Selasa (8/1/2019), meski merupakan pusat kota, Ottawa punya banyak ruang hijau dan taman yang indah.

Beberapa di antaranya adalah Carlington Park, George C Brown Park, Hampton Park, dan La Roche Park. Di sepanjang jalan terdapat deretan pepohonan hijau nan rindang yang menambah kenyamanan Ottawa.

Di pagi hari, taman kota biasanya digunakan warga sekitar untuk berolahraga. Ada beberapa taman kota yang dilengkapi dengan danau buatan, jogging track, dan jalur sepeda.

Danau buatan ini menjadi habitat para bebek yang sengaja dipelihara di tempat ini. Selain bebek, di taman kota Ottawa juga bisa dijumpai berbagai jenis burung dan tupai. Selain itu, ada sejumlah tempat menarik yang bisa Anda kunjungi di tempat kelahiran pemenang Golden Globe 2019 tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gedung Parlemen Kanada

Selain deretan taman, terdapat pula Parliament Hill atau Gedung Parlemen yang jadi simbol dari demokrasi dan perdamaian Kanada. Tempat ini banyak dikunjungi wisatawan, terlebih ada sejumlah pertunjukan yang kerap digelar di luar Parliament Hill.

Lalu, ada Galeri Nasional Kanada yang berarsitektur menakjubkan di pusat kota, serta jangan lewatkan Museum Alam Kanada dan Museum Penerbangan Nasional. Kalau ingin menikmati olahraga air, Anda harus datang ke Rideau Canal atau Kanal Rideau. Pada musim panas, Kanal Rideau menawarkan kegiatan berperahu dan beragam olahraga air.

Pada musim dingin, Anda dapat bermain selancar es di arena skating terbesar di dunia. Kalau ingin suasana pasar dan berbelanja, bisa mengunjungi Pasar Byward yang memadukan Ottawa kuno dan modern. Di salah satu pasar tertua di Kanada ini, para petani dan pedagang kerajinan dari seluruh daerah berkumpul menjual barang dagangan mereka.

Ottawa juga sering menggelar berbagai macam festival, terutama di musim panas. Salah satunya adalah Tulip Festival yang biasanya digelar setiap Mei.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.