Sukses

Mengenal Sisi Lain Oksana Voevodina, Perempuan yang Disebut Istri Sultan Muhammad V

Pernah mengaku tomboi di masa sekolah dan deretan sisi lain Oksana Voevodina, ratu kecantikan yang disebut istri Sultan Muhammad V.

Liputan6.com, Jakarta - Terhitung sejak Minggu, 6 Januari 2019, Sultan Muhammad V resmi turun takhta sebagai Yang Dipertuan Agong. Spekulasi soal sebab mundurnya Sultan Muhammad V pun ramai diperbincangan, mengingat, sebagaimana dilansir dari says.com, Selasa (8/1/2019), kejadian ini kali pertama terjadi sepanjang sejarah pemerintah Malaysia.

Dari sekian banyak, kabar pernikahan dengan Miss Moscow 2015, Oksana Voevodina, November lalu disebut jadi salah satu sebab Sultan Muhammad V memutuskan pulang kampung ke Klantan dan meninggalkan Kuala Lumpur.

Sebelum disebut menikah beberapa bulan lalu, keduanya disebut pertama kali bertemu di sebuah acara di Eropa pada Mei 2017. Saat itu, Oksana jadi model yang mempromosikan jam tangan mewah di acara tersebut.

Ayah Oksana, Andrey Gorbatenko, merupakan seorang dokter bedah ortopedi di tempat asalnya, Rostov-on-Don. Oksana berkata, ayahnya adalah penyemangat kala ia menghadapi tahap final seleksi Miss Moscow 2015. Ayahnya turut hadir di acara tersebut dan memberi suntikan semangat untuk Oksana. Sementara ibunya disebut seorang model.

Pada usia sekolah, Oksana mengklaim bahwa dia adalah tipe yang tomboi. "Saya menyukai skaters, sepeda, BMX, dan lelaki yang suka ikut kompetisi berkaitan dengan hal tersebut," ungkap perempuan berambut panjang tersebut.

Terkesan sebegitu acuh, namun Oksana tetap menganut paham patriarki. Ia berpendapat bahwa lelaki berperan sebagai kepala keluarga dan harus memiliki penghasilan lebih besar dari istri.

Baru di masa kuliah, Oksana menyadari potensinya sebagai seorang model. Kala itu, ia berkuliah di Plekhanov Russian University of Economics. "Saya orang dengan badan paling tinggi dan paling langsing, itulah potensi saya," ucapnya. Ia mengungkap, banyak lelaki di kampus yang sering memandang Oksana karena kecantikannya.

Oksana juga sangat menyukai dunia rancang busana. Ia menuturkan, mendesain baju perempuan dan pakaian renang adalah hobinya. Ia juga menjahit beberapa pakaian perempuan. Pakaian renang buatannya pernah dikenakan beberapa kontestan kecantikan. Bahkan, perempuan yang disebut istri Sultan Muhammad V ini pernah berambisi jadi perancang busana. (Esther Novita Inochi)

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.