Sukses

Makanan Sehat dan Jajanan Unik Diprediksi Jadi Tren Kuliner 2019

Dari beberapa jenis, sushi, green tea, dan salad muncul dalam pencarian terpopuler kategori kuliner awal 2019.

Liputan6.com, Jakarta – Tahun 2018 baru saja berlalu, kini telah memasuki awal 2019. Perubahan tak hanya terjadi pada tahun, tapi juga pada tren kuliner.

Pihak Go-Food memprediksi makanan dan minuman yang akan memiliki pertumbuhan yang sangat positif pada 2019. Berdasarkan analisis big data, makanan dengan tema kesehatan dan jajanan unik diprediksi akan menjadi tren pada tahun ini.

"Semua itu ditunjukkan dengan meningkatkan pencarian kata kunci jenis kuliner makanan sehat, seperti salad, green tea, burger, sushi, dan lain sebagainya," ungkap Chief Commercial Expansion Gojek Catherine Hindra Sutjahyo di kantor Gojek, Pasaraya, Blok M, Jakarta Selatan, Senin, 7 Januari 2019.

Sementara itu, jajanan unik banyak pula bermunculan. Beberapa kata kunci populer, seperti cheese tea, indonut atau jajanan mi berbentuk donat, sushinut atau varian sushi dengan rasa unik.

"Dari data ini menunjukkan bahwa masyarakat cukup mudah menerima dan mencoba jenis makanan baru," ujar Catherine.

Ke depan, Catherine mengungkapkan, Go-Food dapat terus mendorong perkembangan kuliner sekaligus memberikan kontribusi nyata kepada perekonomian Indonesia. Selain itu, mitra merchant Go-Food makin mengalami peningkatan secara bisnis.

"Dunia makanan sangat inovatif saat ini. Itu juga yang bisa membuat banyak orang sangat antusias dengan kuliner," kata Catherine.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.