Sukses

Meghan Markle Tak Akan Melahirkan di Tempat yang Sama dengan Kate Middleton

Meghan Markle Tak Akan Melahirkan di Tempat yang Sama dengan Kate Middleton

Liputan6.com, Jakarta - Meghan Markle yang kini sedang hamil kerap menjadi bahan pemberitaan. Sejak mengumumkan kehamilannya pada Oktober 2018, banyak yang penasaran kapan dan di mana istri Pangeran Harry ini akan melahirkan.

Sebelumnya banyak yang meyakini kalau Meghan akan memilih Lindo Wing di Rumah Sakit (RS) St Mary di London. Beberapa anggota kerajaan Inggris memang memilih tempat tersebut dan sepertinya sudah menjadi tradisi. Misalnya saja Kate Middleton yang melahirkan ketiga anaknya di RS tersebut.

Pangeran Harry dan William pun dilahirkan di tempat yang sama. Namun sepertinya Meghan dan Harry akan memutus tradisi tersebut. Dilansir People, 4 Januari 2019, keduanya sedang mempertimbangkan sejumlah tempat untuk persalinan anak mereka.

Salah satunya adalah RS Frimley Park di Surrey, tempat Sohie, Countess of Wessex melahirkan kedua anak mereka. Namun jarak RS tersebut cukup jauh dari rumah milik Duke dan Duchss of Sussex di Frogmore Cottage yang saat ini sedang direnovasi.

Meski begitu Frimely Park sudah dikenal baik oleh keluarga kerajaan saat Sophie melahirkan putrinya, Lady Louise Windsor secara darurat pada November 2003 yang kemudian lahir dengan selamat dan sehat.

Tempat lain yang dipertimbangkan adalah di rumah baru Meghan dan Harry. Lingkungan Frogmore yang damai dan tenang dinilai cocok untuk tempat melahirkan.

Meski begitu, pihak dokter kabarnya menyarankan perempuan berusia 37 tahun melahirkan anak pertamanya di rumah sakit. Meghan Markle sendiri pernah mengatakan akan minta ditemani ibunya jelang saat melahirkan yang diperkirakan pada Mei 2019 nanti.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.