Sukses

Ucapan Selamat dari Para Pejabat di Pernikahan Dhaup Ageng

Sejumlah pejabat negara seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, memberi ucapan selamat di pelaksanan Dhaup Ageng.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Jokowi Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana serta sejumlah pejabat dan tokoh penting hadir dalam pelaksanaan Dhaup Ageng yang berlangsung di Pura Pakualaman, Yogyakarta, Sabtu, 5 Januari 2019. Mereka yang menghadiri resepsi pernikahan putera pertama K.G.P.A.A. Paku Alam X tersebut mengucapkan selamat pada kedua mempelai serta keluarganya. 

Dilansir dari Pakualaman.id, tokoh pejabat yang hadir dalam Dhaup Ageng di antaranya Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X dengan ditemani sang istri GKR Hemas, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo beserta istri, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti, dan mantan ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD .

Selain menyampaikan ucapan selamat, mereka juga mengutarakan dan kesan selama menghadiri pernikahan yang merupakan peristiwa sejarah dan penuh nilai budaya.

"Untuk mas Suryo saya senang sekali bisa hadir, ini sebuah perhelatan yang menunjukkan seni budaya adiluhur. Sajiannya sangat khas kerajaan. Ini bukan hanya pernikahan berdua, tapi merupakan peristiwa budaya yang luar biasa," ujar Ganjar Pranowo.

"Saya mengucapkan selamat kepada mas Suryo dan mbak Shita, semoga menjadi keluarga yang samawa. Acara ini punya nilai budaya yang sangat tinggi, saya kira ini satu hal yang harus dilestarikan. Ini apik banget," tutur Soekarwo  yang akrab disapa Pakde Karwo.

"Sebagai Walikota Yogyakarta, saya mengucapkan selamat kepada kedua mempelai yang akan menjadi penerus Pakualaman, semoga kedepannya bisa lancar dan langgeng. Saya sangat bangga karena ini bukan sekedar pernikahan, namun juga sejarah bagi kota Yogyakarta," ucap Haryadi Suyuti.

Selain dihadiri oleh pejabat negara dan daerah, pernikahan putera mahkota Pakualaman B.P.H. Kusumo Bimantoro dengan dr. Maya Lakshita Noorya ini juga dihadiri oleh para duta besar dan perwakilan dari luar negeri. Ada ahli budaya Jepang Idenori Nakanishi serta duta besar Austria Joko Enrich yang ikut menghadiri pernikahan Dhaup Ageng.

Saksikan vido pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.