Sukses

DIY: Keset Rumah dengan Pesan yang Unik

Hadirkan sentuhan berbeda di rumah Anda dengan membuat seset rumah yang berisi pesan super unik. Simak cara membuatnya berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Saat berkunjung ke rumah orang, pastinya kita akan disambut dengan keset. Umumnya keset tersebut bertuliskan "Welcome", yang artinya penghuni rumah menyambut siapapun yang datang ke rumahnya.

Kadang, variasi dalam rumah sangat dibutuhkan termasuk soal keset. Pastinya bosan bukan bila kita menemukan keset dengan tulisan yang selalu sama. Namun, Lauren Conrad, seorang desainer dan penulis tips lifestyle asal Amerika Serikat punya tipsnya.

Ia membagikan cara membuat keset pintu dengan pesan yang customable. Dikutip dari lamannya laurenconrad.com pada Sabtu, 5 Januari 2019, berikut adalah tips membuat keset dengan pesan sendiri ala Lauren Conrad.

Alat dan Bahan yang Dibutuhkan

1. Keset Polos

2. Pola huruf atau stensil berbentuk huruf yang sudah dirangkai menjadi kata atau kalimat untuk di keset

3. Cat semprot hitam

4. Selotip

5. Pita pengukur

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Langkah Pengerjaannya

1. Gunakan pita pengukur untuk memosisikan stensilan huruf tersebut ke tengah-tengah keset.

2. Setelah diposisikan, tempel semua sisi stensilan tersebut dengan selotip agar tidak lepas.

3. Semprot pola tersebut dengan cat semprot. Cukup berikan semprotan ringan, jangan menyemprot terlalu keras atau catnya akan melumer.

4. Keringkan selama beberapa menit dan lepaskan selotip beserta stensilannya.

5. Keset dengan pesan pribadimu siap untuk menyambut tamu yang akan datang ke rumahmu.

Nah, itu dia cara pembuatannya. Simpel sekali, bukan? Apalagi Anda bisa menambahkan kata-kata lainnya yang sesuai dengan kepribadian kamu, seperti 'Apa Kabar', 'Ayo, masuk", dan lain-lain.

(Esther Novita Inochi)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.