Sukses

Dari Burung Terpotong hingga Dikira Salah Bawa Bendera, Cerita Unik 3 Puteri Indonesia

Tiga Puteri Indonesia mengungkapkan pengalaman menarik mereka selama mengikuti ajang internasional. Mereka adalah Sonia Fergina Citra, Vania Fitryanti Herlambang, dan Wilda Octaviana Situngkir.

Liputan6.com, Jakarta – Mengikuti ajang internasional jadi pengalaman sangat berharga dan tak terlupakan bagi tiga Puteri Indonesia. Mereka adalah Sonia Fergina Citra yang mengikuti Miss Universe di Thailand, Vania Fitryanti Herlambang mengikuti Miss International di Jepang, dan Wilda Octaviana Situngkir mengikuti ajang Miss Supranational di Polandia.

Bagi Sonia, pengalaman yang tak terlupakan saat mengikuti ajang tersebut adalah saat menggunakan burung-burung kecil di busananya saat menggunakan National Costume. Ternyata, dari senmbilan burung tersebut, ada satu yang terpotong.

"Pas kepotong aku panik banget. Apalagi, ada dua burung yang nggak menyala. Terpaksa aku harus rakit lagi, supaya bisa nyambung dan menyala. Aku senang banget saat berhasil dan burung-burung itu menyala," ujar Sonia tersenyum di KLy Lounge di RP Soeroso, Menteng, Gondangdia, Jakarta Pusat, Jumat, 4 Januari 2019.

Seperti Sonia, Vania juga punya pengalaman yang sulit untuk dilupakan. Saat minggu pertama, ia jatuh sakit. Ia beruntung teman-temannya ikut membantu dan tim kesehatan di sana juga sangat membantu.

"Saya nggak bisa ngomong saat minggu pertama, saya radang. Saya jadi akrab dengan mereka," ungkap Vania.

Sementara itu, Wilda juga pengalaman menarik saat di sebuah bandara di Polandia. Wilda yang membawa bendera Indonesia membuat banyak orang yang terkejut. Ia dianggap salah bawa bendera Polandia, karena warna merah berada di atas.

"Aku bilang nggak salah. Karena bendera yang saya bawa bendera Indonesia, bukan bendera Polandia. Bendera Indonesia warna merahnya memang di atas, sedangkan Polandia warna merahnya di bawah," kata Wilda.

Terlepas dari pengalama menarik itu, tiga Puteri Indonesia ini bertekad menjadi pribadi yang lebih baik dan bisa menginspirasi generasi muda, terlebih untuk para wanita di Indonesia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.