Sukses

Bakal Jadi Tren 2019, Begini Panduan Mengenakan Busana Motif Macan Tutul

Selama ini, motif macan tutul dinilai norak dan murahan. Dengan padu padan tepat, gaya Anda bisa menawan.

Jakarta - Motif macan tutul siap menggebrak dunia mode. Setelah dianggap murahan dan norak, bahkan mengkhawatirkan konservasi hewan, motif tersebut pada musim ini justru diprediksi akan menjadi tren mode.

"Motif hewan merupakan pernyataan untuk menentang pemusnahan terhadap 'kucing besar' (kelompok panthera), dengan sadar memilih menggunakan bulu palsu," jelas konsultan gaya Andreas Rose dari Frankrut, sebagaimana dilansir dpa, Jumat (4/1/2019).

Dikutip dari Antara, kepopuleran motif ini sudah sangat lama. Menurut Rose, kain sutra yang dicetak dengan motif hewan liar, termasuk kucing besar, muncul pertama kali sejak abad ke-18. Pada era 1980-an, motif hewan liar digunakan oleh bintang rock seperti Steven Tyler dari band Aerosmith.

Desainer Italia Robertp Cavalli ,yang dikenal sebagai "Raja Macan Tutul", yang membuat dirinya populer di antara kalangan modis. Namun pada musim ini, Cavalli bukan satu-satunya yang menggunakan tren motif macan tutul. Cetakan seperti itu juga terlihat di panggung peragaan busana oleh Gareth Pugh, Raf Simons, dan Dolce & Gabbana.

"Orang yang sadar model dapat mengunakan desain ini dengan motif lain. Tapi hal itu tidak hanya memerlukan kenyamanan untuk kombinasi tetapi juga memerlukan hasrat untuk menarik perhatian," ujar penata rambut Ritchie Karkowski.

Motif tersebut dapat dikombinasikan dengan pakaian berwarna polos untuk penampilan lebih bersahaja. Padukan saja dengan warna hitam atau kecoklatan untuk memperoleh penampilan yang elegan.

"Jika Anda menyukai sedikit lebih berwarna, cocok dipadukan dengan merah muda, biru tua atau merah tua. Semua bergantung pada efek yang ingin dicapai. Dengan warna-warna netral terlihat elegan, selama dipadukan dengan warna berwarna yang berani dan modis," tutur Karkowski.

Motif macan tutul tidak hanya digunakan pada pakaian. Menurut Claudia Schulz dari German Shoe Institute, motif macan tutul juga dapat mucul di semua jenis sepatu.

"Yang harus dimiliki musim ini tentu saja adalah sepatu boot dengan tumit sepatu bermotif macan tutul," katanya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.