Sukses

Bertandang ke Leuwi Lieuk, Curug yang Dikunjungi Angela Gilsha

Angela Gilsha menikmati berenang di Curug Leuwi Lieuk di Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta – Bogor masih jadi andalan pariwisata di Jawa Barat. Selain keindahan pegunungannya, Bogor juga memiliki banyak curug.

Salah satunya Curug Leuwi Lieuk di Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Lokasi ini sempat dikunjungi artis Angela Gilsha. Ia bahkan berendam di sana dan mengunggah fotonya dalam akun Instagram.

"Mermaid lagoon," tulis Angela sebagai keterangan foto pada akhir November 2018 . Dalam foto yang diunggahnya, terlihat air jernih curug tersebut. Air sungai jernih diapit dua tebing batu yang tinggi yang menghitam.

Selain berenang, melompat dari atas tebing setinggi enam meter menjadi sensasi tersendiri. Ada tiga spot yang bisa dipilih, yang paling tinggi 6 meter, menengah 5 meter, dan pendek 3 meter.

Bertandang ke lokasi curug ini terbilang mudah, dapat menggunakan jalur Sentul atau Citereup. Dari sana Anda menuju ke Bundaran Sentul Nirwana kemudian belok ke kiri ke Jungle Land.

Tiba di kawasan itu cari pintu masuk dan di sebelah kanan terdapat jalan agak menanjak. Ikuti jalan itu hingga tiba di pertigaan.

Dari sana belok ke kiri, ikuti jalan tersebut hingga sekitar 5 kilometer. Di jalan itu akan ditemui spanduk bertuliskan Curug Leuwi Hejo. Lokasi Curug Leuwi Lieuk hanya berbeda belokan.

Untuk tiket masuk Anda cukup membayar 10 ribu rupiah per orang. Curug Leuwi Lieuk buka mulai pukul 06.00-18.00 WIB.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.