Sukses

Minyak Zaitun pun Bisa Buat Hidangan Lebih Lezat

Minyak zaitun selama ini dikenal dengan manfaat kesehatan yang didapatkan bila dikonsumsi dengan tepat.

Liputan6.com, Jakarta – Masih dalam suasana liburan, menyantap makanan lezat dan sehat tentu jadi kenikmatan tersendiri. Namun, kualitas makanan yang tak terjaga menyebabkan meningkatnya risiko kesehatan.

Dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Rabu, 2 Januari 2019, menurut Organisasi Kesehatan Dunia, diet yang tidak sehat adalah salah satu faktor risiko utama untuk berbagai penyakit kronis, termasuk penyakit kardiovaskular, kanker, diabetes, dan kondisi lain yang terkait dengan obesitas.

Untuk menjaga kesehatan yang lebih baik, bisa dilakukan dengan memasak dengan menggunakan minyak zaitu Bertolli. Baru-baru ini Bertolli meluncurkan kampanye, Cara Bertolli, di Indonesia. Bertolli memberikan pengetahuan tentang memilih minyak goreng yang tepat dengan menunjukkan resep praktis masakan Indonesia yang sederhana dan lezat dengan menggunakan minyak zaitun Bertolli.

Kampanye itu menampilkan Chef Rinrin Marinka bersama dengan putri dari ikon juru masak Indonesia Bondan Winarno, Gwendoline Winarno, untuk memperkenalkan penggunaan minyak zaitun dalam makanan Indonesia. Selain itu, untuk gaya memasak yang lebih sehat, wangi, dan sederhana. Pada 2016-2017 lebih dari 2,803 ribu ton minyak zaitun dikonsumsi dan menjadi fenomena global.

Minyak zaitun kaya dengan Vitamin E, memiliki kolesterol nol dan lemak tak jenuh sebesar 77 persen. Selain sebagai minyak untuk memasak, nilai tambahnya dapat membantu kesehatan. Minyak zaitun dapat membantu mengelola kadar kolesterol darah tinggi atau penyakit arteri koroner melalui perbaikan pola makan.

"Minyak zaitun sendiri terkenal digunakan untuk menggoreng, menumis, dan bahkan memanggang hidangan penutup. Tak sederhana, tidak mahal, menjadikan kegiatan memasak harian memiliki dampak positif terhadap kesehatan, kebersamaan, dan kualitas hidup keluarga Anda. Karena kami percaya makanan keluarga penting," kata Bertolli Head of Asia, Alberto Perez Martin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Manfaat Tambahan Minyak Zaitun Bertolli

Minyak Zaitun Bertolli memiliki banyak manfaat tambahan dan dengan berbagai macam produknya. Minyak Zaitun Bertolli Extra Virgin, Minyak Zaitun Bertolli Classico, dan Minyak Zaitun Bertolli Extra Light, dapat menjadi bagian dalam dapur Anda. 

Minyak Zaitun Bertolli Extra Light sangat cocok untuk masakan Indonesia sehari-hari karena ketahanan panasnya yang tinggi hingga 220 C sehingga dapat digunakan untuk menggoreng - seperti kerupuk, ayam goreng, dan lainnya. Anda dapat memasak dan menikmati makanan lezat dengan Bertolli Olive Oil.

Sejak 18 Desember 2018 hingga 13 Januari 2019, Bertolli memiliki dapur pop-up di Carrefour dan Transmart Central Park Mall, Jakarta. Penawaran eksklusif tersedia untuk semua varian produk, yaitu Extra Light dan Classico untuk memasak tumis dan goreng, dan Extra Virgin untuk salad, marinade, dan saus.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.