Sukses

Kisah Pertemuan Pasangan yang Menikah dengan Maskawin Sandal Jepit

Budi Risdianto dan Julia Warasita sempat satu sekolah saat duduk di bangku SMP. Begini cerita pertemuan mereka.

Liputan6.com, Jakarta – Kisah pernikahan Budi Risdianto dan Julia Warasita jadi buah bibir lantaran maskawin pernikahan mereka dengan sandal jepit. Meski pernikahan mereka telah berlangsung pada 29 Desember 2018 lalu, cerita tentang mereka belum juga mereda.

Ternyata, Julia dan Budi merupakan lulusan SMP 6 Kebumen, Jawa Tengah. Mereka satu angkatan. Meski belajar di sekolah yang sama, mereka tak saling mengenal.

Dilansir dari suaramerdeka.com, Rabu, 2 Januari 2019, mereka baru mengenal ketika sudah bekerja. Perkenalan menjadi lebih dekat ketika bertemu di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Jakarta, 1,5 tahun silam.

Waktu itu, Julia yang lulusan STIKES Muhammadiyah Gombong itu pulang dari Taiwan, setelah selesai kontrak kerjanya. Julia pun menerima pinangan Budi yang bekerja di perusahaan otomotif tersebut.

Mereka pun bersepakat memakai sandal jepit sebagai maskawin. Sebelumnya, mereka sudah berkonsultasi dengan penghulu dan pihak lain mengenai maskawin tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pernikahan

Budi Risdianto dan Julia Warasita merupakan warga Desa Sumberadi, Kebumen, Jawa Tengah itu, memilih sandal jepit sebagai mahar atau maskawin pernikahan.

"Tidak ada tujuan khusus sih sebenanarnya, cuma meniatkan kesederhanaan saja. Apalagi niat cari sensasi supaya viral, ingin terkenal, ingin masuk berita, tidak ada sama sekali. Tidak ada tujuan yang aneh-aneh," kata Julia, Senin (1/1/2019).

Budi sendiri sempat menanyakan kembali Julia, apa dirinya menerima diberi maskawin sandal jepit. Budi sempat memberi contoh yang lain, tapi Julia tetap meminta sandal jepit.

"Awalnya, sebelum saya nanya, dia sudah minta (sandal jepit) duluan," kata Budi.

Budi Risdianto menyimpan rapi maskawin tersebut di dalam sebuah pigura dengan cat keemasan. Sebagai istri, Julia Warasita ikhlas menerima maskawin pemberian suaminya itu.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.