Mengenal Cartagena de Indias, Destinasi Liburan Cinta Laura di Kolombia

Oleh Putu Elmira pada 02 Jan 2019, 07:30 WIB
Diperbarui 02 Jan 2019, 22:14 WIB
Mengenal Cartagena de Indias, Destinasi Liburan Cinta Laura di Kolombia

Liputan6.com, Jakarta - Cinta Laura menghabiskan liburan akhir tahun dengan menjelajahi beberapa negara di Amerika Selatan. Perjalanan aktris berusia 25 tahun ini dimulai dengan singgah di Argentina berlanjut ke Uruguay, Chile, Peru, hingga Kolombia.

Saat berada di Kolombia, Cinta Laura menyambangi dua kota yakni Bogota dan Cartagena de Indias. Ia pun mengabadikan momen liburan tersebut dalam sederet potret yang diunggah melalui akun Instagram pribadi.

Salah satu potret yang menarik perhatian adalah ketika Cinta Laura singgah di Cartagena de Indias. Ia tampil cantik dan seksi dalam balutan strapless dress kuning dengan aksen titik-titik di seluruh dress, pita di tengah, dan ruffle di bagian bawah dress.

"Starting the new year with a pop of color. Wishing everyone the most wonderful New Year! May 2019 be everything we hope for and more! (Mulai tahun baru dengan warna yang bercahaya. Semoga semua orang melewati Tahun Baru yang paling indah. Semoga 2019 menjadi segala yang kami harapkan dan lebih banyak lagi)," tulis Cinta Laura, Selasa 1 Januari 2019.

Dalam potret di Cartagena de Indias, di belakang Cinta tampak jajaran bangunan yang dicat warna-warni. Melansir dari colombia.travel, Selasa, 1 Januari 2019, sebagai Situs Warisan Dunia, kota Cartagena de Indias didirikan oleh Pedro de Heredia pada 1533.

Arsitektur kolonial dari bangunan-bangunan di Cartagena de Indias dilindungi oleh serangkaian benteng paling lengkap di Amerika Selatan. Dibingkai oleh teluk yang indah, Cartagena de Indias adalah salah satu kota yang paling memesona di Amerika.

Dikenal lewat tembok sepanjang 6,8 mil yang dibangun di sekitarnya oleh Spanyol, Cartagena memiliki pusat bersejarah yang harus dieksplorasi perlahan. Sejumlah festival didedikasikan untuk film dam musik klasik diadakan di kota ini.

Cartagena de Indias dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada 1984, Cartagena sangat ideal untuk beragam kegiatan mulai dari menikmati alam dengan selam scuba, naik kapal pesiar, hingga destinasi bulan madu.

Sementara, kota yang dikunjungi Cinta Laura ini merupakan museum terbuka yang penuh dengan harta peninggalan zaman kolonial. Namun, memiliki banyak hal yang ditawarkan selain sejarah dan budaya. Cartagena adalah tujuan yang tempat untuk pantai cantik, olahraga air, hingga kerajinan tradisional.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Live Streaming

Powered by