Sukses

5 Cara Kreatif Sulap Dapur Jadi Lebih Menarik

Bosan dengan tata letak yang itu-itu saja? Intip sederet cara untuk membuat dapur Anda kian menarik.

Liputan6.com, Jakarta - Berbagai ruang di rumah akan terasa lebih menyenangkan jika diberi sentuhan yang menarik dan berbeda, termasuk dapur. Bosan dengan tampilan yang itu-itu saja untuk dapur Anda?

Anda dapat menata kembali dapur dengan dekorasi atau sentuhan-sentuhan yang kreatif. Sebut saja mengubah tema, konsep, menambahkan beberapa barang, hingga penempatan yang manis.

Ingin mempercantik dapur agar memasak kian bersemangat? Yuk, intip bersama lima cara kreatif untuk menyulap dapur lebih menarik seperti dilansir dari Boldsky, Selasa, 1 Januari 2019 berikut ini.

1. Manfaatkan Mangkuk dan Cangkir Unik

Satu hal yang menarik perhatian adalah barang-barang dapur seperti cangkir, piring, dan mangkuk. Gunakan yang memiliki desain unik yang dapat Anda temukan di berbagai toko atau belanja online.

2. Wadah Penyimpanan

Coba untuk menggunakan stoples dengan desain yang sama namun ragam ukuran. Sentuhan ini akan membuat dapur Anda tampak lebih tertata. Saat mencoba, Anda akan melihat perbedaan yang sangat jelas dan apik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Tetapkan Tema

Tema memiliki peran penting dalam menyulap dapur lebih cantik. Belilah barang-barang berdasarkan tema warna apapun sesuai keinginan yang akan meningkatkan tampilan dapur.

4. Warna Dinding

Dapur Anda akan lebih menarik ketika menggunakan warna-warna terang. Hal ini akan memberikan kesan luas. Jangan khawatir kotor karena Anda dapat memakai cat yang dapat dicuci.

5. Furnitur dan Lemari

Luangkan waktu untuk melakukan sedikit riset sebelum membeli furnitur dan lemari dapur. Pilih yang terbaik yang sesuai dengan dapur Anda. Lemari harus memiliki ruang penyimpanan yang cukup sehingga tidak terlihat berantakan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.