Sukses

Motivasi Hidup, Efek Menakjubkan Jatuh Cinta

Jatuh cinta ternyata memiliki efek yang menakjubkan terhadap seseorang.

Liputan6.com, Jakarta – Jatuh cinta ternyata mempunyai efek yang menakjubkan. Selain mampu mengubah cara berpikir seseorang, tapi juga menambah motivasi hidup seseorang.

Dilansir dari Teen Vouge, Minggu, 30 Desember 2018, sebuah penelitian ilmiah lain yang dimuat dalam Journal of Neurophysiology menemukan bahwa orang jatuh cinta punya lebih banyak motivasi hidup karena ikatan cinta.

Apa penyebabnya? Karena adanya pelepasan hormon kebahagiaan yang tinggi, yaitu dopamin dan serotonin dalam tubuh.

Penelitian lain yang diterbitkan dalam Journal of Personality and Social Psychology menunjukkan bahwa orang yang sedang jatuh cinta akan lebih sering melihat segala sesuatunya dalam pandangan positif dan baik.

Orang-orang yang kasmaran atau jatuh cinta punya tendensi untuk mengidealisasikan pasangan dan kehidupannya menjadi satu kesatuan. Orang tersebut akan berhenti melihat kehidupan sebagai hal membosankan dan datar.

Inilah yang kemudian menjadikan beberapa orang buta akan cinta. Tentu ini bukan pengaruh yang negatif, karena orang akan merasa lebih bahagia menjalani apa pun dalam hidup dan memiliki motivasi lebih tinggi untuk tetap bertahan hidup (Febi Anindya Kirana/Fimela)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.