Sukses

Ancol Taman Impian Gelar Doa dan Aksi Penggalangan Dana Selat Sunda

Di penghujung 2018, Ancol Taman Impian bakal menggelar doa sekaligus aksi penggalangan dana untuk Selat Sunda.

Liputan6.com, Jakarta - Ancol Taman Impian bakal menyelenggarakan serangkaian acara mulai dari doa, santunan yatim piatu, serta kepedualian pada komunitas difabel dalam menyambut pergantian tahun. Kegiatan ini bentuk kepedulian pada sesama yang ditujukan untuk para korban bencana alam yang terjadi sepanjang 2018.

Manajemen Ancol dalam kesempatan ini juga memberikan donasi sebesar Rp 250 juta yang besinergi dengan penggalangan dana bersama SCTV. Ada pun rangkaian kegiatan mulai dari doa bersama dan santunan anak yatim piatu.

Manajemen Ancol Taman Impian mengundang 200 anak yatim piatu untuk berekreasi di SeaWorld Ancol pada 31 Desember 2018. Anak-anak rencananya tiba dan menikmati wahana akuarium terbesar di Jakarta mula pukul 12.00 WIB.

Setelah itu mereka diundang mengikuti acara doa bersama Komisaris, Direksi dan Karyawan serta Mitra Kerja PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk dan anak usahanya di Masjid Baiturrahman Ancol. Selain doa bersama, mereka juga akan menerima santunan.

"Doa bersama rutin dilaksanakan setiap menjelang pergantian tahun, sebagai wujud rasa syukur atas pencapaian dan keberkahan yang diberikan selama tahun 2018, selain itu doa juga dipanjatkan kepada para korban bencana alam tsunami di Selat Sunda" jelas Teuku Sahir Syahali, Wakil Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk dalam keterangan pers yang diterima Liputan6.com, Jumat (28/12/2018).

Kemudian, ada pula doa dalam energi semangat bersama. Gelaran panggung musik dirangkai dengan kegiatan doa yang melibatkan artis pendukung dan pengunjung. Seluruh panggung akan dimulai dengan mengheningkan cipta dan dikemas secara khidmat.

Sehingga, pada malam pergantian tahun di Ancol akan terasa syahdu yang mempresentasikan rasa empati yang mendalam khususnya terhadap bencana alam tsunami yang baru saja terjadi di Selat Sunda.

"Acara malam pergantian tahun kali ini dikemas dengan konsep empati dimana akan ada prosesi mengheningkan cipta, penggalangan dana dan persembahan lagu 'tribute Seventeen' yang akan dinyanyikan bersama oleh seluruh artis pendukung, diharapkan dapat menjadi hamonisasi yang saling mendukung sehingga tema Energi Semangat Bersama untuk Indonesia dapat dirasakan," tambah Sahir.

Hal ini mendapat sambutan positif oleh stasiun televisi kerjasama SCTV yang juga memiliki program kemanusiaan Yayasan Pundi Amal dan Peduli Kasih serta menyalurkan donasi bersama-sama Manajemen Ancol Taman Impian ke lokasi yang terkena dampak tsunami.

Lalu, kegiatan sambut awal tahun bersama komunitas difabel. Berdasarkan komitmen Manajemen Ancol Taman Impian turut melibatkan dan merekrut komunitas difabel dalam bisnis unitnya segera terwujud.

Mulai tahun 2019, Ancol Taman Impian membuka kesempatan bagi komunitas difabel untuk menjadi bagian pelayanan di lingkungan rekreasi. Mereka akan dikaryakan sebagai petugas administrasi, kitchen dan house keeping di Putri Duyung Ancol.

Gerakan Ancol Ramah Difabel tersebut akan dimulai dengan mengundang komunitas menikmati wisata di SeaWorld Ancol pada 1 Januari 2019. 100 orang penyandang difabel dapat berinteraksi dengan biota laut dan menikmati seluruh rangkaian acara yang ada di dalamnya.

Seluruh rangkaian kegiatan dan acara ini diharapkan dapat berjalan sesuai rencana dan dapat memberikan manfaat serta dampak positif bagi seluruh petugas, pengisi acara serta seluruh pengunjung Ancol Taman Impian.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.