Yuk, Jadi Pribadi yang Lebih Percaya Diri pada 2019! Ini Tipsnya

Oleh nofie tessar pada 31 Des 2018, 17:24 WIB
Diperbarui 31 Des 2018, 17:24 WIB
Yuk, Jadi Pribadi yang Lebih Percaya Diri pada 2019! Ini Tipsnya
Perbesar
Apabila salah satu resolusi Anda pada 2019 adalah menjadi seseorang yang lebih percaya diri, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan nih. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Beberapa hari lagi kita memasuki tahun baru. Tahun baru merupakan saatnya Anda menggapai mimpi-mimpi dan resolusi yang selama ini belum tercapai. Tahun baru juga dapat menjadi momen untuk menjadi pribadi baru, pribadi yang lebih baik.

Jadi pribadi lebih baik dengan meningkatkan keterampilan dan sifat baik Anda, lalu tinggalkan kebiasaan dan sikap yang kurang baik. Salah satu aspek yang dapat Anda tingkatkan adalah kepercayaan diri. Dengan kepercayaan diri tinggi, percayalah Anda akan mampu melakukan semua hal dengan maksimal dan menggapai keberhasilan.

Apabila salah satu resolusi Anda pada 2019 adalah menjadi seseorang yang lebih percaya diri, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan nih. Apa saja?

Melakukan kebiasaan positif

Coba ubah kebiasaan sehari-hari dengan kebiasaan baru yang lebih positif. Misalnya, bangun lebih awal untuk berolahraga, lebih sering menggunakan kendaraan umum, dan mengubah pola makan menjadi lebih sehat. Mungkin awalnya terlihat sulit dan Anda merasa enggan melakukannya, tetapi kalau Anda sudah berhasil menaklukkan rasa enggan tersebut, Anda pun akan lebih percaya diri melakukan hal lain yang dianggap sulit. Selain itu, gaya hidup positif juga berpengaruh terhadap kepercayaan diri Anda.

Ubah penampilan

Penampilan juga berpengaruh besar terhadap kepercayaan diri. Anda bisa coba mengubah gaya rambut, memakai pakaian model baru, atau memakai warna lipstik yang lebih terang. Apabila percobaan Anda berhasil dan Anda terlihat semakin menawan, kepercayaan diri Anda pun akan meningkat dengan pesat. Terlebih lagi, kalau mendapat pujian dari orang-orang terdekat.

Meningkatkan keterampilan

Semakin banyak keterampilan yang Anda miliki, Anda akan semakin percaya diri melakukan berbagai hal. Peluang untuk sukses pun semakin besar. Coba gali potensi di dalam diri Anda dan lakukan hal-hal yang mampu meningkatkan potensi tersebut. Misalnya, Anda memiliki bakat masak, Anda bisa mengasah potensi tersebut dengan rajin mencoba memasak  berbagai resep.

Selain itu, Anda juga bisa mempelajari hal-hal baru sesuai minat. Lakukan hal ini secara perlahan tetapi konsisten. Contohnya, bila Anda suka fotografi, Anda bisa ikut les fotografi dan rajin berlatih memotret. Semakin banyak Anda berlatih, kian mudah pula Anda menguasai keterampilan fotografi dan memiliki peluang untuk menjadi fotografer sukses.

Terlebih lagi, sekarang Anda semakin mudah untuk berlatih fotografi dengan kehadiran smartphone yang memiliki kamera mumpuni. Jadi, Anda tak perlu lagi repot membawa kamera profesional ke mana-mana. Salah satu smartphone yang dapat Anda gunakan adalah Honor 9i.

Smartphone tersebut dilengkapi dengan dua kamera belakang beresolusi 13 MP + 2 MP. Selain bisa menghasilkan foto dengan jernih, kamera belakangnya juga dapat menangkap objek sekitar dengan luas berkat fasilitas Wide Aperture.

Tak berbeda dengan kamera profesional, kamera Honor 9i juga dilengkapi dengan kemampuan untuk memotret dengan efek bokeh. Menjadikan objek utama foto terlihat fokus, sedangkan latar belakangnya nampak blur.

Yuk, Jadi Pribadi yang Lebih Percaya Diri pada 2019! Ini Tipsnya
Perbesar
-

Belum berhenti di situ, kamera smartphone tersebut juga dapat memotret objek yang sedang bergerak cepat dengan jelas. Hal ini berkat dukungan fitur terbaru Phase Detection Auto Focus (PDAF). Anda pun tak perlu khawatir saat ingin memotret pemandangan dari dalam kendaraan yang sedang bergerak atau memotret makhluk hidup yang sedang beraktivitas.

Kamera depan Honor 9i juga tak kalah mumpuni. Kamera depannya yang beresolusi 16 MP dilengkapi dengan ISO-enchanced, sehingga pengguna dapat mengambil selfie dengan jelas meski berada di tempat gelap. Fitur 4-in-1 light fusion-nya juga mampu mengurangi image noise dan meningkatkan sensitifitas cahaya, sehingga foto yang dihasilkan lebih jelas dan menawan.

Belum lagi, dukungan fitur 3D Face Contouring, Smart Beautification, dan Gender Beautification yang membuat hasil selfie makin ciamik. Cocok banget buat Anda yang memiliki penampilan baru pada 2019 untuk selfie sepuasnya.

Penampilan baru Anda juga akan tampak semakin stylish kalau membawa Honor 9i dalam genggaman. Sesuai dengan tagline-nya "Beauty All Around", bodi smartphone ini yang ramping dan terbuat dari kaca membuat smartphone ini tampak begitu menawan. Terbuat dari 12 lapis kaca 2,5 dimensi, bagian depan dan belakang Honor 9i terlihat seperti cermin.

Honor 9i hadir dengan warna Midnight Black dan Sapphire Blue. Penampilannya kian dipercantik dengan keberadaan notch dan layar yang besar, yaitu 14,84 cm.

Keindahan desain dan kamera Honor 9i disertai dengan kemampuan mesin yang tak kalah mumpuni. Smartphone ini dilengkapi dengan prosesor Kirin 659 Octa-Core dan EMUI 8.0. Sistem ini membuat kinerja Honor 9i bergerak cepat tanpa lag meski sedang membuka beberapa aplikasi sekaligus atau bermain games.

Jadi, sudah siap menjadi pribadi yang lebih percaya diri pada 2019?

 

(Adv)